Sukses


Liga Italia: 3 Blunder yang Bikin Juventus Gagal Kalahkan AS Roma

Bola.com, Jakarta - Manajer Juventus, Massimiliano Allegri kecewa berat timnya gagal menang melawan AS Roma dini hari tadi. Ia menilai Si Nyonya Tua menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih tiga poin di laga ini.

Kemarin malam, Juventus menjamu AS Roma di Allianz Stadium Turin. Pada partai giornata keempat itu Juventus tampil dominan di awal dan sukses mencetak gol cepat melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic.

Namun di babak kedua permainan sang tuan rumah mulai kendor. Situasi ini dimanfaatkan AS Roma dengan maksimal di mana mereka sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Tammy Abraham.

Allegri mengaku kesal melihat kegagalan timnya meraih tiga poin di laga ini. "Ketika anda tidak 'membunuh pertandingan', anda akan membuka ruang bagi tim lawan menyamakan kedudukan," keluh Allegri kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Bermain Lebih Pragmatis

Allegri tidak menampik bahwa performa timnya di babak kedua memang menurun jika dibandingkan di babak pertama. Namun ia menilai Juventus seharusnya bisa mempertahankan keunggulan mereka di laga tersebut.

"Ya, tim kami mengalami kelelahan di babak kedua setelah tampil sangat dominan di babak pertama. Namun kami seharusnya bisa mempertahankan keunggulan kami,"

"Kami seharusnya bisa lebih banyak melakukan umpan-umpan dan menurunkan tempo permainan. Kami harus belajar aspek ini, karena sebuah tim tidak bisa dominan penuh selama 90 menit,"

3 dari 5 halaman

Tidak Beruntung

Lebih lanjut, Allegri menilai Juventus tidak beruntung d laga ini. Ia menilai Juventus bermain dengan apik hingga mereka kebobolan.

"Saya senang melihat permainan tim kami, karena kami bermain dengan baik. Roma adalah tim hebat, dan Jose [Mourinho] adalah manajer yang punya kemampuan untuk membuat timnya fokus sepanjang laga. Ia juga manajer yang cerdas dan sangat tajam dalam membaca pertandingan,"

"Sangat disayangkan kami kebobolan melalui satu-satunya sepak pojok yang didapatkan AS Roma. Namun inilah sepakbola, namun saya bisa bilang performa kami bagus di laga ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Juventus mencoba untuk bangkit dan meraih tiga poin di giornata keempat Serie A. Kebetulan Juventus akan kembali bermain di Allianz Stadium.

Kali ini lawan mereka adalah Spezia, di mana kedua tim akan bentrok pada hari Kamis (1/9) dini hari nanti.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer