Sukses


Liga Italia: AC Milan Resmi Datangkan Malick Thiaw dari Schalke, Yuk Kenalan!

Bola.com, Jakarta - AC Milan resmi merekrut Malick Thiaw. Ia adalah seorang bek tengah yang sebelumnya bermain di FC Schalke.

AC Milan mendatangkan Thiaw secara permanen. Belum diketahui berapa biaya transfer yang diperlukan untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini.

Namun yang pasti, Milan mengontrak pemain tersebut selama lima tahun atau sampai 2027. Ia juga sudah diperkenalkan kepada publik.

Thiaw menjadi rekrutan kelima AC Milan di musim panas ini. Ia bergabung bersama rekan-rekan lainnya yang baru saja bergabung, seperti Charles De Ketelaere, Junior Messias, Alessandro Florenzi, dan Divock Origi.

2 dari 5 halaman

Pesan Perpisahan

Thiaw menyampaikan pesan perpisahannya di akun Instagram pribadi. Perjalanan selama tujuh tahun membela Schalke menjadi pengalaman yang sangat berarti untuk membuatnya bisa sampai sejauh ini.

"Setelah tujuh tahun saya di Schalke, masa itu kini sudah berakhir. Hal ini akan selalu menjadi kehormatan besar bagi saya mengenakan jersei biru dan putih," tulis dia.

"Sekarang, bagian baru telah dimulai bagi saya. Sya asenang sekali. Terima kasih dan sampai berjumpa lagi."

3 dari 5 halaman

Produk Lokal

Direktur Olahraga FC Schalke Rouven Schrodder menjelaskan bahwa Thiaw merupakan produk lokal. Talentanya ditemukan di kota tersebut dan sempat mencatatkan 61 penampilan di seluruh ajang.

"Keputusannya sangat sulit bagi kami untuk membiarkan Malick pergi. Karena dia adalah produk lokal dari Knpappenschmiede," ucap dia.

"Dia telah berkembang dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Di telah menjadi aset bagi kami."

4 dari 5 halaman

Faktor Ekonomis

Pada akhirnya, Schrodder terpaksa harus melepas Thiaw. Alasan paling rasional yang ia sampaikan adalah faktor ekonomis.

Sejauh ini memang belum jelas berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Milan untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Jerman tersebut. Di dalam laman Transfermarkt, harga pasarannya hanya sekitar 6 juta Euro.

"Kami selalu mempertimbangkan aspek ekonomis dalam setiap keputusan. Sama seperti musim dingin lalu saat kami menolak pelakukan pertukaran," ujar dia.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Kamal, published 30/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer