Sukses


5 Transfer Terdahsyat di Musim Panas 2022: Ada Pemain Baru MU dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2022/2023 segera ditutup pada 1 September 2022. Atau masih ada waktu satu hari terakhir bagi tim-tim untuk merampungkan transfernya.

Sebagian besar klub telah menandatangani target prioritas mereka atau sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikannya. Beberapa kejutan masih terjadi di bursa transfer pemain musim ini.

Masih ada waktu hingga Kamis (1/9/2022) untuk tim yang ingin menyelesaikan transfer incarannya. Cukup menarik adalah pemain yang resmi masuk dalam daftar rekrutan mahal.

Siapa saja pemain yang masuk mega transfer di musim panas 2022 ini? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

5. Alexander Isak

Klub kaya raya baru Inggris, Newcastle United telah menyelesaikan kepindahan striker muda Swedia, Alexander Isak dari klub Real Sociedad. The Magpies merogoh kocek hingga 70 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk menggaetnya.

Pemain depan Swedia menjadi incaran banyak klub Eropa setelah tampil impresif dalam tiga musim terakhir di Sociedad. Beruntung bagi Newcastle berhasil mengamankan tanda tangannya.

Alexander Isak memiliki kecepatan, kemampuan menggiring bola, dan gerakan yang cerdas. Dia memang bukan seorang goal getter, namun akan banyak membantu lini depan timnya.

Selama tugasnya di Sociedad, Isak tampil dalam 132 pertandingan di berbagai kompetisi, mencatatkan 44 gol dan delapan assist. Jika Eddie Howe bisa mengeluarkan yang terbaik darinya, Isak akan menjadi bintang baru di Liga Inggris.

3 dari 6 halaman

4. Casemiro

Casemiro melakoni petualanan baru sebagai rekrutan anyar Manchester United musim ini. Ia meninggalkan Real Madrid dengan nilai 70,65 juta euro atau Rp1 triliun.

Pemenang Liga Champions lima kali Casemiro menjadi salah satu pemain termahal di musim panas ini. Pemain asal Brasil itu juga sudah melakoni debutnya di tim Setan merah akhir pekan kemarin, saat MU menang di kandang Southampton.

Manchester United telah lama mendambakan Casemiro yang dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik dunia. Akan menarik untuk melihat seberapa cepat pemain Brasil itu beradaptasi di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Darwin Nunez

Liverpool sukses memenangi perburuan Darwin Nunez dari Benfica dengan harga fantastis, yaitu 75 juta euro atau Rp1,1 triliun. Striker asal Uruguay itu sudah beradaptasi dengan The Reds, bahkan sejak pramusim.

Dia melakukan debut kompetitifnya di FA Community Shield melawan Manchester City, mencetak satu gol untuk membantu The Reds meraih kemenangan 3-1. Nunez juga menjadi sorotan pada debutnya di Liga Inggris dengan mencetak gol dan assist dalam hasil imbang 2-2 kontra Fulham.

Sayangnya ia mendapat kartu merah setelah menanduk Joachim Andresen, saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace. Setelah absen pekan lalu, Nunez akan tersedia dalam derbi Merseyside antara Liverpool kontra Everton akhir pekan nanti.

5 dari 6 halaman

2. Aurelien Tchouameni

Real Madrid sebenarnya tidak banyak berbelanja pemain baru di musim ini. Namun sekalinya membeli pemain, langsung dengan harga selangit.

Yaitu ketika menggaet Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar mencapai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Kepergian Casemiro membuat Real Madrid tampak seperti merekrut dengan murah untuk Tchoauameni.

Tchouameni sejauh ini telah tampil dalam empat pertandingan untuk Los Blancos musim ini. Ia dibekali distribusi bola dan gerakan yang cerdas di lini tengah.

Pelatih Carlo Ancelotti memiliki reputasi untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain muda Prancis tersebut. Dengan sedikit keberuntungan, Tchouameni bisa menjadi kisah sukses terbaru manajer Italia itu.

6 dari 6 halaman

1. Antony

Inilah sosok pemain yang berstatus termahal pada jendela transfer musim panas 2022. Antony digaet Manchester United dari Ajax Amsterdam senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun

MU sedang dalam tren positif setelah menang dua laga beruntun di Liga Inggris. Datangnya Antony bakal membuat lini penyerangan MU semakin tajam.

Antony, yang bergabung dengan Ajax dari Sao Paulo pada Juli 2020, tumbuh subur di sayap kanan tetapi juga nyaman bermain di sisi kiri. Antony sudah tampil dalam 82 pertandingan untuk Ajax, mencatatkan 24 gol dan 22 assist.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer