Sukses


Liga Italia: Juventus Resmi Pinjam Leandro Paredes dari PSG

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi meminjam gelandang PSG, Leandro Paredes selama satu musim.

Paredes telah lama jadi incaran Juventus, apalagi semenjak Paul Pogba cedera. Proses perpindahannya semakin cepat karena PSG beberapa hari yang lalu meresmikan gelandang baru, Fabian Ruiz dari Napoli.

Hari Rabu (31/8/2022) waktu setempat, Paredes telah melaksanakan tes medis di Paris, Prancis. Begitu susunan kontrak sudah selesai, ia diharapkan segera terbang ke Turin, Italia keesokan harinya.

Paredes nantinya akan jadi pemain penting Juventus. Ia dapat menambah lubang yang sementara ditinggal Pogba.

2 dari 5 halaman

Opsi Permanen

Juventus punya kewajiban untuk membeli pemain jika syarat-syaratnya tercapai. Jikapun tidak, Juventus masih punya opsi untuk mempermanenkannya.

Pilihan salah satu opsi di atas maharnya sama. Juventus harus membayar sekitar 22,6 juta Euro dan bonus 3 juta Euro.

Apabila nanti Juventus tidak jadi mempermanenkannya, maka Juventus tetap harus membayar 2,5 juta Euro kepada PSG.

3 dari 5 halaman

Debut Pekan ke-5

Seperti yang sudah disebutkan, Paredes sudah menjalani tes medis di Prancis. Ia akan terbang ke Italia setelahnya.

Sky Sport mengklaim bahwa Paredes akan sudah terlihat di tribun stadion saat Juventus bertanding. Juventus akan menghadapi Spezia, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Paredes kemungkinan cepat baru bisa bermain pada pekan ke-5. Laga tersebut menjadi laga tandang ke markas Fiorentina, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

4 dari 5 halaman

Tak Asing

Italia tidak jadi tanah yang asing bagi pemain berpaspor Argentina ini. Italia memainkan peranan besar saat awal ia merintis karier profesionalnya.

Saat meninggalkan Boca Juniors, klub pertama yang dituju adalah Chievo Verona musim 2013/2014 dengan status pinjaman. Musim selanjutnya, giliran dipinjam ke AS Roma.

Baru pada awal musim 2015/2016, pemain berusia 28 tahun ini dipermanenkan Roma. Di musim yang sama, ia kembali dipinjamkan ke Empoli.

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer