Sukses


Liga Italia: Khawatir Rafael Leao Tergoda Rayuan Maut Chelsea, AC Milan Siap Beri Perpanjangan Kontrak

Bola.com, Milan - AC Milan mulai khawatir dengan masa depan Rafael Leao. Manajemen klub asal Italia itu berencana untuk memberikan perpanjangan kontrak pada pemain 23 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Kontrak Rafael Leao di AC Milan sebenarnya masih tersisa sampai 30 Juni 2024. Namun, Milan khawatir kehilangan Rafael Leao karena sang pemain masuk radar klub elite Eropa.

Chelsea menjadi klub yang santer dikaitkan dengan rencana kepindahan dari Rafael Leao. Sebelum penutupan bursa transfer, klub asal London Barat itu diyakini mengajukan tawaran untuk Rafael Leao.

Chelsea ketika itu diyakini melayangkan tawaran sebesar 80 juta euro (Rp1,1 triliun). Namun, tawaran untul Rafael Leao itu dimentahkah oleh AC Milan.

2 dari 5 halaman

Pagari dengan Kontrak Baru

AC Milan meyakini Chelsea tak akan menyerah dalam perburuan jasa Rafael Leao. Raksasa Inggris itu diprediksi bakal melayangkan tawaran lagi pada bursa transfer yang akan datang.

Situasi inilah yang membuat Milan ingin bergerak cepat untuk memagari Rafael Leao dengan kontrak baru. Pelatih Stefano Pioli yakin manajemen klub bakal segera melakukannya.

"Klub ingin segera menawarkan kontrak baru pada Leo. Mereka akan mengurusnya karena dia bekerja di level terbaik. Dia tidak menciptakan masalah dan hanya fokus bekerja sebagai profesional papan atas," tegas Stefano Pioli seperti dikutip Football Italia.

3 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Rafael Leao banjir pujian setelah tampil mengesankan saat membela AC Milan dalam laga melawan Inter Milan (3/9/2022). Dalam laga itu, Rafael Leao mencetak dua gol sekaligus membantu timnya menang 3-2.

"Untuk berkembang, Anda membutuhkan bakat dan kecerdasan. Leao memiliki keduanya. Kami memberinya waktu dan kebebasan untuk membuat kesalahan sehingga dia bisa belajar," ucap Pioli.

"Tentu saja, setiap kami menempatkannya dalam situasi satu lawan satu, dia adalah senjata penting. Rafa memiliki bahasa tubuh yang mungkin membingungkan orang, akan tetapi saya dapat meyakinkan Anda dia tahu potensi apa yang dimilikinya dan sangat bersemangat untuk melakukannya dan mempelajarinya," ujar Pioli.

4 dari 5 halaman

Rapor Rafael Leao

Rafael Leao bergabung dengan AC Milan dari Lille pada 2019. Rafael Leao merupakan pemain yang berperan sebagai gelandang sayap kiri, namun juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah.

Performa Rafael Leao musim ini meningkat di AC Milan. Dalam lima laga di Serie A, pemain Portugal itu sukses mencetak tiga gol dan dua assist.

Secara keseluruhan, Rafael Leao sudah membela Milan dalam 120 laga. Rafael Leao berhasil mempersembahkan 30 gol plus 23 assist di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer