Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Italia: AS Roma Hancur Lebur di Kandang Udinese

Bola.com, Udine - AS Roma hancur lebur di kandang Udinese pada laga pekan kelima Liga Italia 2022/2023. Bermain di Stadio Friuli, Udine, Senin (5/09/2022) dini hari WIB, AS Roma takluk 4 gol tanpa balas.

Secara umum, AS Roma sebenarnya cukup mendominasi penguasaan bola. Namun lini serang mereka payah sekali.

Gol Pertama dan kedua Udinese dicetak oleh Destiny Udogie dan Lazar Samardzic. Gol ketiga dan keempat dicetak Roberto Pereyra dan Sandi Lovric.

Hasil ini membuat udinese mengemas 10 angka dari lima laga dan mereka kini naik ke posisi empat klasemen sementara. Sementara itu AS Roma mengoleksi poin yang sama dan turun ke peringkat lima. 

2 dari 6 halaman

Babak I:

AS Roma langsung tancap gas sejak menit pertama. Paulo Dybala jadi yang pertama mendapat peluang di laga ini. Ia mengancam gawang Udinese dengan tendangan dari dalam kotak penalti tapi bola masih melebar dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Bryan Cristante menanduk bola hasil tendangan bebas Dybala. Namun bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Udinese.

Menit kelima, gol tercipta. Bukan untuk Roma tapi untuk Udinese. Karsdorp melakukan blunder. Ia menghalau umpan silang Pereyra dan berusaha mengumpankannya pada kiper dengan dadanya. Namun ia tak menyadari kehadiran Udogie, yang kemudian melepas tembakan kaki kiri. 1-0!

Menit ke-14 Dybala mendapat kans mencetak gol. Ia melepas tembakan keras usai mendapat umpan dari Spinazzola. Namun bola masih bisa diselamatkan kiper Udinese.

Roma kemudian coba balik menekan Udinese. Namun sang tuan rumah malah hampir mencetak gol pada menit ke-41 melalui tembakan Pereyra. Tapi untung peluang itu masih bisa digagalkan Rui Patricio.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Udinese 1-0 AS Roma.

3 dari 6 halaman

Babak II: Mulai Rontok

Di babak kedua AS Roma langsung mengganti taktiknya. Dua pemain langsung diganti. Rick Karsdorp dan Bryan Cristante ditarik keluar dan digantikan Zeki Celik dan Andrea Belotti.

Namun Roma malah kecolongan lagi lebih dahulu. Menit ke-56, gawang mereka dijebol oleh tendangan kaki kiri Lazar Samardzic dari luar kotak penalti. Bola sebenarnya tak terlalu keras dan mengarah tepat ke kiper. Tapi Rui Patricio salah melakukan antisipasi dan bola bisa melewatinya dengan mudah. 2-0!

Menit ke-59 Roma hampir mencetak gol. Umpan corner Paulo Dybala disambut tandukan Mancini di tiang dekat. Bola mengarah ke tiang jauh dan membentur mistar gawang saja. Matic menyambar bola rebound tapi bola dengan mudah bisa diamankan kiper Udinese.

4 dari 6 halaman

Tammy Abraham Cedera

Usaha Roma memperkecil skor makin sulit. Sebab Tammy Abraham harus keluar karena mengalami cedera bahu. I Lupi akhirnya makin terpuruk. Pada menit ke-75, gawang mereka dijebol oleh tendangan kaki kiri Roberto Pereyra dari ujung kotak penalti. Ia memaksimalkan umpan tarik Makengo. 3-0!

Menit ke-79 Udinese melancarkan serangan balik. Hasilnya, mereka hampir mencetak gol keempat melalui tendangan keras Makengo. Bola meleset tipis di samping kanan gawang Roma.

Pada menit ke-82 gawang AS Roma akhirnya benar-benar kebobolan lagi. Lagi-lagi karena serangan balik. Kali ini gawang mereka dijebol oleh tendangan keras mendatar Sandi Lovric dari ujung kotak penalti. 4-0!

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Udinese: Silvestri; Becao, Bijol, Perez; Pereyra, Samardzic, Walace, Arslan, Udogie; Deulofeu, Success

Pelatih: Andrea Sottil

Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Matic, Cristante, Spinazzola; Dybala, Pellegrini; Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

 

Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 5/9/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer