Sukses


5 Favorit Pemenang Ballon d’Or 2022: Tanpa Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Ballon d'Or akan digelar dalam kurun waktu satu bulan lagi. Seremoni penghargaan tahunan ke-66 untuk pesepak bola terbaik dunia itu akan digelar pada 17 Oktober 2022, digelar lebih awal karena perhelatan Piala Dunia 2022 bakal digelar pada November dan Desember mendatang.

Ballon d'Or merupakan penghargaan individual paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Penghargaan ini dipersembahkan oleh majalah sepak bola Prancis, France Football, sebagai bentuk apresiasi terhadap pesepak bola terbaik di dunia dalam satu tahun.

Pemenang Ballon d'Or ditentukan dari kombinasi suara antara perwakilan media di seluruh dunia, kapten dan pelatih tim nasional yang menjadi anggota FIFA.

Ada cukup banyak pemain yang tampil sangat baik sejak tahun lalu. Bahkan hampir bisa dipastikan bahwa akan ada pemenang baru untuk Ballon d'Or tahun ini setelah lebih dari satu dekade terakhir selalu didominasi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut lima pemain yang difavoritkan meraih Ballon d'Or 2022:

 

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Timnas Prancis/PSG)

 

Kylian Mbappe menjalani musim yang spektakuler secara individu pada musim lalu. Ia sulit dihentikan sepanjang musim 2021/2022 dan menjadi teror bagi klub-klub di Eropa. Namun, kegagalan PSG Liga Champions membuat dirinya diperkirakan sulit mendapatkan Ballon d'Or.

Mbappe memenangkan Ligue 1 dan UEFA Nations League bersama PSG dan Timnas Prancis pada musim lalu. Ia juga mencetak 39 gol dan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi bersama PSG pada musim 2021/2022.

Kylian Mbappe juga menjadi top scorer dan top assist untuk Ligue 1 musim lalu.

3 dari 6 halaman

Vinicius Junior (Timnas Brasil/Real Madrid)

 

Vinicius Junior dianggap sebagai pemain yang paling berkembang pesat di Eropa pada musim 2021/2022. Penyerang asal Brasil itu memperlihatkan performa yang luar biasa.

Vinicius merupakan pemain dengan dribel terbaik dan menjadi mimpi buruk bagi tim lawan. Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa pada musim lalu, mencetak 22 gol dan 20 assist dalam 52 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Vinicius sudah memenangkan gelar juara Liga Champions, La Liga, dan Piala Super Spanyol pada musim lalu bersama Real Madrid. Ia juga memulai musim baru ini dengan baik, mencetak tiga gol dan mempersembahkan satu assist dalam empat laga pertama di La Liga musim ini.

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Timnas Polandia/Bayern Munchen)

 

Bisakah Robert Lewandowski kali ini benar-benar mendapatkan Ballon d'Or? Lewandowski mendapatkan sepatu emas keduanya di Eropa pada musim lalu bersama Bayern Munchen, di mana ia mencetak 35 gol dalam perjalanan muusim tersebut.

Namun, Bayern Munchen hanya bisa memenangkan gelar Bundesliga dan itu tidak cukup untuk memberikan keuntungan bagi Lewandowski terkait Ballon d'Or. Dia mencetak 50 gol dan tujuh assist dalam 46 laga di semua kompetisi untuk Bayern Munchen pada musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu juga membawa Polandia menjalani kualifikasi Piala Dunia pada musim lalu. Lewandowski memulai awal yang baik di klub barunya, Barcelona, mencetak lima gol dalam empat penampilan di La Liga musim ini.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane (Timnas Senegal/Liverpool)

 

Seperti yang terjadi kepada Sadio Mane pada awal musim 2021/2022, tak ada yang bisa memprediksi seberapa drastis keadaan berbalik untuknya. Mane melakukan pemanasan, baik untuk klub maupun negaranya dan menikmati kampanye yang berjalan sukses.

Ia dinobatkan menjadi pemain terbaik ketika membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021. Mane juga membantu tim nasionalnya mengamankan tiket Kualifikasi Piala Dunia.

Dia mencetak 23 gol dan memberikan lima assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool pada musim 2021/2022.

Pemain berusia 30 tahun itu juga memenangkan Piala FA dan Carabao Cup bersama Liverpool. Ia juga menjadi pemain utama The Reds dalam upaya mencatatkan quadruple yang akhirnya gagal.

Sadio Mane baru-baru ini menjadi pemain terbaik di Afrika. Sejak saat itu, Mane mengamankan kepindahan ke Bayern Munchen dan menikmati kehidupan di Bundesliga. Dia telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan liga untuk Bavarians sejauh ini.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema (Timnas Prancis/Real Madrid)

 

Karim Benzema adalah favorit utama untuk menjuarai Ballon d'Or tahun ini. Ia telah memenuhi segala persyaratan, termasuk gelar juara La Liga, Liga Champions dan UEFA Nations League.

Ia berhasil membawa Real Madrid memperlihatkan performa untuk meraih kemenangan di sebagian besar pertandingan terbesar Real Madrid pada musim ini.

Pemain asal Prancis itu masing-masing mencetak hattrick ke gawang PSG dan Chelsea pada babak 16 besar dan perempat final Liga Champions. Ia juga mengantongi dua gol ketika melawan Man City di semifinal.

Video Populer

Foto Populer