Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Real Madrid Bungkam Celtic 3-0

Bola.com, Glasgow - Real Madrid menang telak dalam laga pertamanya di Grup F Liga Champions 2022/2023. Menghadapi Celtic di Skotlandia, Los Blancos menang dengan skor 3-0, Rabu (7/9/2022) dinihari WIB. Meski meraih tiga poin, pasukan Carlo Ancelotti tidak mendapatkannya dengan mudah.

Pada babak pertama, Celtic sempat mengancam gawang Real Madrid saat pertandingan baru berjalan 23 detik. Penyerang tim tuan rumah, Liel Abada, menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan striker asal Israel itu masih melenceng dari target. Bola mengarah ke kiri luar tiang gawang.

Pada menit ke-12, Abada kembali mendapatkan peluang. Kesempatan tersebut lahir berkat serangan balik yang cepat. Namun, tendangan Abada saat sudah berada di dalam kotak penalti hanya membuat bola mengarah tepat ke pelukang kiper Thibaut Courtois.

Situasinya berubah pada babak kedua, Real Madrid akhirnya bisa membobol gawang Celtic. Gol pertama Los Blancos dicetak Vinicius Junior pada menit ke-56. Federico Valverde mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan silang mendatar. Bola disambut Vinicius dengan tendangan langsung. Bola mengarah ke pojok kiri bawah dalam gawang yang dikawal kiper Joe Hart.

Luka Modric membuat skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid. Bintang asal Kroasia tersebut menciptakan gol cantik dengan tendangan di dalam kotak penalti tim lawan. Ia mendapat bola dari Eden Hazard kemudian mengecoh beberapa pemain Celtic lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan bagian luar dan berbuah bola masuk ke dalam gawang.

Hazard menciptakan gol pada menit ke-77 setelah mendapat umpan silang matang dari Dani Carvajal sehingga skor berubah menjadi 3-0. Keunggulan untuk Real Madrid atas Celtic tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer