Sukses


Liga Champions: Kewalahan Hadapi Celtic, Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Seperti Main Dua Kali

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Real Madrid mendulang kemenangan saat bertamu ke markas Celtic pada laga perdana Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti mengaku tak mudah dan kewalahan menghadapi wakil asal Skotlandia tersebut.

Real Madrid mengandaskan Celtic tiga gol tanpa balas di Celtic Park.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di kandang Celtic seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara berhak memuncaki klasemen Liga Champions Grup F dengan poin 3, sedangkan Celtic terpuruk di dasar tabel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Pertama Menentukan Segalanya

Manajer Celtic, Ange Postecoglou, tak mampu menutupi kekecewaannya. Ia merasa anak asuhnya tampil oke, tapi setelah gol pertama tercipta, semuanya jadi berantakan.

"Jelas kecewa dengan hasilnya. Saya pikir gol pertama akan selalu menjadi penting dan sampai saat itu kami baik-baik saja dalam permainan."

"Jika ada, kami memiliki peluang yang lebih baik dan Anda perlu memanfaatkannya, dan kami tidak melakukannya," kata Poctecoglou.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Sementara itu, Carlo Ancelotti menuturkan tidak kaget dengan permainan Celtic yang dikenal cepat dan keras. Namun demikian, baru pada babak kedua timnya bisa menguasai pertandingan.

"Itu seperti dua pertandingan, babak pertama kami sedikit menderita dengan intensitas, babak kedua kami memiliki kontrol."

"Kami tidak terkejut dengan start Celtic. Kami tahu mereka bisa memulai dengan sangat cepat. Kami beruntung karena mereka membentur tiang. Babak kedua, jauh lebih baik. Ketika kami membuka untuk mencetak gol, lebih mudah bagi kami untuk mengontrol bola," ujar Ancelotti.

 

 

4 dari 5 halaman

Modric Istimewa

Pada usia 36 tahun 362 hari, Modric menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Real di Piala Eropa/Liga Champions sejak Ferenc Puskas pada September 1965 (38 tahun 173 hari vs Feyenoord).

Modric membuat penampilan ke-100 di Liga Champions untuk Real, menjadi pemain kedelapan yang mencapai tonggak sejarah ini untuk klub bersama Iker Casillas, Raul, Sergio Ramos, Karim Benzema, Roberto Carlos, Marcelo dan Cristiano Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions Matchday 1

  • Dinamo Zagreb Vs Chelsea (1-0)
  • Borussia Dortmund Vs Copenhagen (3-0)
  • Benfica Vs Maccabi Haifa (3-0)
  • Sevilla Vs Man City (0-4)
  • RB Salzburg Vs AC Milan (1-1)
  • Celtic Vs Real Madrid (0-3)
  • RB Leipzig Vs Shakhtar Donetsk (1-4)
  • PSG Vs Juventus (2-1)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer