Sukses


Ekspresi Kebahagian Eden Hazard Akhiri Puasa Gol di Liga Champions, Sinyal Terlahir Kembali?

Bola.com, Jakarta - Lama terpuruk, Eden Hazard akhirnya kembali unjuk ketajaman untuk Real Madrid. Ia menyumbang sebiji gol saat El Real menggasak Celtic 3-0 pada duel matchday pertama Grup F Liga Champions 2022/2023 di Celtic Park, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB  itu.

Pemain asal Belgia itu terakhir kali menyumbang gol untuk Los Blancos pada Januari 2022 lalu. Hazard mencetak gol ketiga Real Madrid dalam pertandingan ini. Dua gol Los Blancos lainnya dicetak Vinicius Junior dan Luka Modric.

Gol tersebut berawal dari umpan Toni Kroos yang berada di luar kotak penalti kepada Dani Carvajal yang berdiri di dalam kotak penalti. Oleh Carvajal, bola langsung dialirkan kepada Hazard yang berada di depan gawang.

Dengan sigap, sang mantan winger Chelsea itu langsung menyambar bola dengan kaki kirinya dan berhasil menjebol gawang Celtic. Ia tampak ceria saat berselebrasi usai mencetak gol. Menggambarkan kegembiraan, setelah lama puasa gol.

Hasil ini menempatkan Real Madrid di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Sementara itu, Celtic menghuni dasar klasemen.

2 dari 6 halaman

Don Carlo Ikut Memuji

Hazard kali terakhir mencetak gol pada duel lawan Elche pada musim 2021/2022 lalu. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian tentang performa Eden Hazard dalam pertandingan melawan Celtic. Menurutnya, Hazard sudah bermain sangat baik.

"Anda dapat melihat bahwa dia termotivasi dalam latihan dan dia bermain dengan baik," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Jauh dari mudah baginya untuk masuk setelah pergantian pemain dan dia kesulitan di babak pertama, tetapi di babak kedua, dia membuat semua perbedaan karena dia memberikan assist untuk gol kedua kami dan mencetak gol ketiga kami.

"Dia pemain penting bagi kami dan dia sekarang hanya harus mempertahankannya.”

3 dari 6 halaman

Thibaut Ikut Senang

Pujian untuk Hazard juga datang dari rekan setimnya Thibaut Courtois. Kiper yang sama-sama berasal dari Belgia menilai Hazard bisa menjadi pemain penting untuk Real Madrid.

“Penting baginya untuk merasa benar. Dia kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Celta dan kemudian dia melewatkan beberapa pertandingan La Liga terakhir," ujar Courtois di situs resmi klub.

"Dia pemain yang luar biasa, dia punya banyak kualitas. Lima menit pertama sangat sulit, tetapi begitu dia mempercepat permainan, dia memainkan peran kunci bagi kami. Gol dan assistnya menunjukkan apa yang dia inginkan. Dia akan senang, dia menunjukkan kepada pelatih bahwa dia bisa mengambil lebih banyak peluang."

4 dari 6 halaman

Belum Habis

Pemain asal Belgia itu menciptakan satu gol, satu assist, 94 persen umpan sukses, dan terlibat dalam build up gol pertama yang dicetak Vinicius Jr.

Penampilan apik Hazard saat Madrid mengalahkan Celtic menunjukkan penyerang 31 tahun itu sejatinya belum habis. Kepercayaan yang diberikan Ancelotti juga tidak disia-siakan Hazard.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019, Hazard lebih banyak absen karena cedera. Meski begitu Ancelotti tidak hilang kepercayaan terhadap Hazard. Don Carlo selalu yakin sihir Hazard belum hilang.

 

5 dari 6 halaman

Hanya Mencetak 6 Gol

Musim ini Hazard diharapkan menjadi pemain yang banyak berkontribusi ke tim. Real Madrid mengeluarkan biaya transfer 103 juta poundsterling ke Chelsea. Mereka amat berharap investasi mahalnya bisa menemukan bentuk permainan terbaik.

Hazard hanya mecatatkan enam gol dan 10 assist dalam 67 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Musim lalu, ia mencetak satu gol dan dua assist dalam 23 pertandingan. Hazard pun sudah sempat mendapatkan lampu hijau dari pelatih Madrid Carlo Ancelotti untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Galatasaray dilaporkan siap mendekati Madrid untuk membahas kemungkinan transfer Hazard musim panas ini. Tapi ujungnya kepindahan tak terjadi.

 

6 dari 6 halaman

Betah di Madrid

Akhir musim lalu, Hazard dan keluarganya mengungkapkan kebahagianya tinggal di Madrid. Hazard mengatakan Ancelotti tahu kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Ia pun ingin menunjukkan kepada semuanya apa yang bisa diberikan kepada klub.

"Saya masih dalam mimpi saya, saya selalu memimpikan ini. Tujuan hidup saya adalah bermain di sini. Keluarga saya selalu bahagia di sini, dan bahkan sekarang mereka bahagia,” kata penyerang kelahiran 7 Januari 1991 tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer