Sukses


Tengok Rapor Pemain Real Madrid Ketika Gilas Celtic di Liga Champions: Toni Kroos Mantul Pisan, Eden Hazard Curi Perhatian

Bola.com, Celtic - Real Madrid mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil gemilang. El Real sukses membungkam Celtic tiga gol tanpa balas, pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Bermain di Celtic Park, Los Blancos bermain menekan sejak bola digulirkan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Celtic.

Meski menguasai jalannya laga, Real Madrid kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Madrid semakin gencar melancarkan serangan. Mereka pun berhasil mencetak tiga gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-0.

Ketiga gol Real Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-56, Luka Modric menit ke-60, dan Eden Hazard menit ke-77.

Hasil itu membuat Madrid menempati peringkat kedua Grup F Liga Champions dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Shakhtar Donetsk yang menghuni posisi teratas.

Lantas, seperti apa rapor pemain Real Madrid setelah menggilas Celtic? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Thibaut Courtois 8

Courtois bermain luar biasa di bawah mistar gawang Real Madrid. Kiper asal Belgia itu tercatat empat kali melakukan penyelamatan, tiga di antaranya terjadi di kotak penalti.

Thibaut Courtois juga tampil percaya diri ketika menguasai bola. Keberadaannya mampu membuat Real Madrid merasa nyaman ketika sempat ditekan terus-menerus dalam 20 menit pertama.

Hebatnya, Courtois tercatat sukses menyelamatkan 19 dari 20 tembakan tepat sasaran dari lawan terakhir yang ia dapat di pentas Liga Champions.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Dani Carvajal 8

Carvajal bermain apik dalam meminimalisir bahaya dari pemain Celtic, Jota. Selain tu, Carvajal juga rajin naik turun di sisi kanan, serta menyempurnakan penampilannya dengan assist untuk gol Hazard.

David Alaba 7,5

Alaba tampil kokoh di lini pertahanan. Alaba berandil besar membuat timnya mencatatkan clean sheet lewat tekelnya pada menit-menit akhir babak kedua.

Eder Militao 8

Militao menjadi sedikit dari pemain Real Madrid yang tetap tampil tenang ketika Celtic menggempur pertahanan timnya di 15 menit pertama. Sayang, ia mengalami cedera sehingga ditarik keluar saat jeda turun minum.

Ferland Mendy 8

Mendy bermain impresif di sisi kiri dengan 104 kali menyentuh bola. Mendy membuat sektor kiri Real Madrid jarang mendapat ancaman berbahaya dari pemain Celtic.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Aurelien Tchouameni 7

Tchouameni tampil sangat tenang di lini tengah, baik ketika mencari posisi maupun saat membawa bola. Tchouameni pun mampu meladeni tekanan konstan yang dilancarkan Celtic dengan baik.

Luka Modric 8

Harus diakui, Modric di usianya yang sudah 37 tahun masih menjadi pemain yang berkelas. Golnya lahir dari tendangan trivela khas dirinya.

Toni Kroos 9

Panelis teknis UEFA memilih Kroos sebagai Player of the Match. Kroos memang tampil sangat impresif di lini tengah selama 90 menit penuh.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang

Federico Valverde 8

Kejeniusan Carlo Ancelotti dalam menjadikan Federico Valverde sebagai penyerang sayap berkarakteristik lebih defensif sangatlah jitu. Valverde kembali tampil apik di posisi ini. Valverde melengkapinya dengan assist untuk gol Vinicius.

Karim Benzema 5,5

Real Madrid mendapat pukulan telak ketika bomber andalan mereka, Karim Benzema mengalami cedera dan harus ditarik keluar kala laga berjalan 30 menit.

Vinicius Junior 8

Vinicius berkali-kali merepotkan pertahanan Celtic. Setelah sempat menyia-nyiakan peluang emas, Vinicius akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Eden Hazard 8

Cederanya Benzema menjadi berkah tersendiri bagi Hazard. Bintang asal Belgia itu menjawab kepercayaan Ancelotti dengan performa luar biasa, termasuk satu gol dan satu assist.

Antonio Rudiger 7

Rudiger masuk sejak awal babak kedua menggantikan Militao. Secara keseluruhan Rudiger pun terbilang bermain impresif.

Eduardo Camavinga 7

Camavinga masuk menggantikan Tchouameni sebagai gelandang bertahan. Camavinga pun bisa menjaga areanya dengan apik.

Rodrygo -

Tak cukup waktu untuk memberikan kontribusi bagi tim.

Marco Asensio -

Tak cukup waktu untuk memberikan kontribusi bagi tim.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 07/09/2022)

Video Populer

Foto Populer