Sukses


VIDEO Liga Champions: Robert Lewandowski Hattrick, Barcelona Pesta 5 Gol ke Gawang Viktoria Plzen

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang dengan skor besar 5-1 saat menghadapi Viktoria Plzen pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Camp Nou, Spanyol, Kamis (8/9/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, striker Blaugrana, Robert Lewandowski, menciptakan hattrick.

Franck Kessie menjadi pemain yang membuka keran gol Barcelona saat menjamu Viktoria Plzen. Gol Kessie tercipta pada menit ke-13. Torehan tersebut berawal dari sepak pojok. Kemudian, bola hasil sepak pojok itu disambut Jules Kounde dengan sundulan yang lalu diteruskan Kessie dengan tandukan kepala. Bola akhirnya mendarat ke pojok kiri bawah dalam gawang tim tamu.

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya dalam laga pada menit ke-34. Sergi Roberto membagi bola kepada mantan penyerang Bayern Munchen itu. Lewandowski kemudian melepaskan tembakan. Bola kembali mendarat ke pojok kiri bawah gawang Viktoria Plzen. Skor berubah menjadi 2-0.

Viktoria Plzen sempat membobol gawang tim tuan rumah dan mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-44. Gol tersebut dicetak Jan Sykora dengan tandukan kepala menyambut bola hasil umpan lambung menyilang dari Vaclav Jemelka.

Pada masa injury time babak pertama, tepatnya menit 45+3', Lewandowski menorehkan gol keduanya dalam pertandingan. Gol tersebut terjadi setelah Lewandowski menanduk bola hasil umpan silang lambung menyilang dari Ousmane Dembele.

Pada babak kedua, Lewandowski mencetak hattrick setelah menorehkan gol pada menit ke-67. Ferran Torres menciptakan gol kelima Barcelona dengan torehan pada menit ke-71.

Skor 5-1 untuk keunggulan Barcelona atas Viktoria Plzen bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta, termasuk torehan hattrick dari Robert Lewandowski, dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer