Sukses


VIDEO: Manchester United Kalah 0-1 dari Real Sociedad di Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manchester United berhadapan dengan Real Sociedad pada matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Setan Merah harus mengakui kekalahan dari Real Sociedad dengan skor akhir 0-1.

Bermain tanpa para pemain intinya, Manchester United nampak kesulitan melawan Real Sociedad. Baru pada menit ke-14 Setan Merah mendapatkan peluang melalui Cristiano Ronaldo, sayang pergerakan pemain asal Portugal tersebut masih terbaca oleh pemain belakang Real Sociedad.

Manchester United sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-35. Namun, gol dari Cristiano Ronaldo dianulir karena lebih dahulu terperangkap offside. Akhirnya kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama usai.

MU coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. 10 menit pertama Setan Merah mendapatkan sejumlah peluang. Menit ke-48, sepakan keras Ronaldo masih melambung.

Menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti untuk Sociedad. Martinez dianggap melakukan handball untuk menghalang tembakan David Silva. Brais Mendez maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan bawah.

Gol ini lantas mengubah arah pertandingan. MU coba merespons dengan meningkatkan tekanan, tapi Sociedad pun beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya hingga menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, MU terus coba meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak benar-benar berbahaya.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Manchester United untuk menemukan gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Real Sociedad meraih kemenangan perdana pada matchday 1 Grup E Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer