Sukses


Yuk Intip Rapor 3 Klub Promosi Liga Italia hingga Pekan Kelima: Masih pada Bapuk

Bola.com, Jakarta - Penampilan klub-klub promosi Serie A pada musim ini masih jauh dari harapan. Bahkan, ketiga klub yang baru naik kasta tersebut masih kesulitan meraih kemenangan yang perdana.

Biasanya, kehadiran tim promosi selalu diremehkan di pentas teratas. Hal ini tak lepas dari kualitas tim-tim tersebut bila dibandingkan klub yang sudah berada di kasta teratas.

Hal serupa berlaku di Serie A musim ini. Terdapat tiga tim yakni Monza, Cremonese, dan Lecce kesulitan menghadapi ketatnya persaingan di pentas teratas pada musim pertamanya.

Lantas, apakah kehadiran mereka hanya sekadar numpang lewat atau bisa berbicara banyak di gelaran Serie A? Berikut ini performa tiga tim promosi Serie A hingga pekan kelima musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

AC Monza

Klub yang dimiliki taipan asal Italia, Silvio Berlusconi ini berada di dasar klasemen sementara Serie A. Dalam lima pertandingan awal, tim asuhan Giovanni Stroppa babak belur dihantam para rival sarat pengalaman.

Monza menelan lima kekalahan. Masing-masing dari Torino 1-2, Napoli 0-4, Udinese 1-2, Roma 0-3, dan teranyar dipermalukan oleh Atalanta 0-2. Rapornya nol poin, hanya dua kali memasukkan, dan kebobolan 13 gol.

Total mereka mencatatkan selisih minus 11 gol. Padahal, Monza di musim ini mendatangkan beberapa pilar yang cukup mentereng di Serie A. Mulai dari Stefano Sensi, Andrea Petagna, Matteo Pessina, hingga Pablo Mari.

 

3 dari 5 halaman

Cremonese

Cremonese berkiprah di Serie A 2022/2023 setelah jadi runner-up Serie B musim lalu. Ini jadi kesuksesan besar. Sebab tim asal Kota Cremona tersebut terakhir kali menapakkan kaki di kasta tertinggi pada 1995/1996.

Untuk menghadapi ketatnya persaingan, Cremonesse langsung mendaratkan beberapa amunisi mulai dari Ionut Radu, Vlad Chiriches, Soualiho Meite, sampai pemain muda berbakat Roma, Felix Gyan.

Sayangnya, para amunisi baru tersebut belum mampu mengangkat prestasi tim yang bermarkas di Giovanni Zini Stadium ini. Hingga pekan kelima Serie A, Cremonese baru meraup satu poin dengan catatan satu kali imbang dan empat kekalahan

 

4 dari 5 halaman

Lecce

Lecce langsung apes saat mengawali kampanye di Serie A 2022/23 dengan menghadapi Inter Milan. Sesuai prediksi, tim yang promosi dengan status juara Serie B ini langsung kandas dengan skor tipis 1-2.

Tim asuhan Marco Baroni ini membuat kejutan di giornata keempat dengan sukses menahan imbang Napoli di kandangnya. Kemudian tren positif tersebut gagal diulang Lecce di giornata kelima.

Bertandang di Olimpico Turin, Morten Hjulmand dan kolega malah keok 1-0 dari Torino. Hasil itu membuat Lecce kini berada di posisi 17 klasemen sementara dengan torehan dua kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 9/9/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer