Sukses


Arkadiusz Milik Jadi Pesakitan saat Juventus Imbang Vs Salernitana: Gol Dianulir VAR, Telanjur Selebrasi Buka Baju, Kartu Merah Deh

Bola.com, Turin - Penyerang Juventus, Arkadiusz Milik menjadi pesakitan saat timnya bermain imbang versus Salernitana dalam laga pekan keenam Liga Italia 2022/2023 di Allianz Stadium, Senin (12/9/2022) dini hari.

Juve tertinggal 0-2 pada babak pertama via gol Antonio Candreva (18') dan Krzyszof Piatek (45+5'). Mereka berhasil comeback berkat gol Gleison Bremer (51') dan Leonardo Bonucci. 

Tak lama berselang, Milik membobol gawang Sepe untuk membawa Juventus berbalik memimpin. Milik pun sampai dikartu merah akibat menerima kartu kuning kedua setelah merayakan gol ini dengan membuka bajunya.

Tapi, gol itu dianulir VAR karena Bonucci dinilai offside dan memengaruhi pergerakan bola. Milik pun harus absen saat Juventus menghadapi Benfica pada laga lanjutan Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan Bonucci

Leonardo Bonucci lalu memberi penjelasan soal keributan akibat VAR itu. 

“Penjelasan wasit adalah saya terlibat dalam permainan aktif, tetapi Sepe tidak akan pernah menangkap itu, posisi saya tidak mengganggu penyelamatannya. Itulah yang dikatakan aturan. Dan kemudian, ada keraguan bahwa Antonio Candreva membuat semua orang tetap pada pendiriannya.”

Beberapa menit sebelumnya, Allegri telah mencatat bagaimana Candreva bisa membuat Bonucci tetap onside dan bahwa posisinya, dekat dengan sudut, mungkin tidak dipertimbangkan oleh VAR.

"Siapa? Candreva?” tanya Bonucci.

“Saya kurang dari satu meter di belakang area gawang, Candreva tampaknya berada di atas. Jika Anda melihat warna rumputnya, Candreva bisa membuat saya tetap bertahan. Saya harap wasit mempertimbangkan posisinya, tetapi saya kira kita tidak akan pernah mengetahuinya," lanjutnya.

“Terlepas dari itu, saya tidak terlibat dalam permainan aktif dan bek Salernitana bahkan melepas baju saya,” lanjut Bonucci.

3 dari 5 halaman

Tuntutan Allegri Out

Fans Juventus kembali menyuarakan tuntutan agar Massimiliano Allegri dipecat setelah laga ini.

Pada pekan keempat, fans Juventus juga sudah ramai menuntut agar sang pelatih diberhentikan setelah Juve imbang melawan Fiorentina. Kemudian di Liga Champions, Juventus kalah dari PSG di Prancis.

Suporter menilai Allegri buntu dalam meracik Juventus. Nama Zinedine Zidane dan Thomas Tuchel pun disebut-sebut.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Perin; Juan Cuadrado, Bremer, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Alex Sandro 63'); Weston McKennie (Matias Soule 85'), Leandro Paredes, Fabio Miretti (Nicolo Fagioli 63'), Filip Kostic (Danilo 78'); Moise Kean (Arkadiusz Milik 46'), Dusan Vlahovic.

Salernitana: Luigi Sepe; Dylan Bronn, Flavius Daniliuc, Federico Fazio; Antonio Candreva, Giulio Maggiore (Grigoris Kastanos 81'), Tonny Vilhena (Junior Sambia 90'), Lassana Coulibaly, Pasquale Mazzocchi; Krzysztof Piatek (Erik Botheim 61' (Norbert Gyomber 90')), Boulaye Dia (Federico Bonazzoli 81').

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer