Sukses


5 Gosip Liar di Sepak Bola yang Aneh dan Ajaib: Perselingkuhan Gerard Pique hingga Insiden Lassagna Tottenham

Bola.com, Jakarta - Sepak bola mirip dengan dunia entertainment. Para pemain olahraga paling populer di dunia ini tidak hanya ditunggu saat beraksi bersama klub atau negaranya, tetapi juga kabar beritanya di luar lapangan.

Sejumlah berita terbaru terkait para pemain sepak bola jadi konsumsi publik. Tidak jarang muncul juga gosip atau rumor liar terkait para pemain sepak bola di media sosial.

Rumor itu kemudian menjadi bola liar yang membuat publik mempertanyakan apakah benar atau salah kabar itu. Tetapi ada pula yang semakin membesarkan rumor liar tersebut.

Dampaknya bisa saja memengaruhi permainan sang pemain di lapangan hijau hingga harus memberikan klarifikasi. Tetapi ada pula pemain yang tidak memedulikannya dan fokus ke kariernya.

Berikut sejumlah gosip liar yang terasa janggal di kancah sepak bola dunia. Gosip ini beredar luas di dunia dan mungkin saja membuat sang pemain tidak bisa tidur.

2 dari 7 halaman

1. Perselingkuhan Gerard Pique dan Ibunda Gavi

Bek Barcelona Gerard Pique dan penyanyi asal Kolombia Shakira mengumumkan perpisahan mereka pada awal musim panas ini. Ada gosip yang menyebut Pique telah berselingkuh dengan seorang wanita berusia 20-an berambut pirang.

Sejumlah akun di media sosial menyebut Pique berselingkuh dengan ibu dari pemain muda Barcelona, Gavi. Namun kabar itu dibantah karena ibu Gavi sudah berusia lebih 30 tahun dan juga berambut cokelat.

 

3 dari 7 halaman

2. Marcelo ke Leicester City

Pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2022, mantan kapten Real Madrid, Marcelo, dikaitkan dengan Leicester City. Rumor ini beredar di media sosial yang sempat membuat suporter Foxes sangat senang.

Tetapi pada akhirnya para penggemar Leicester City menelan kekecewaan. Marcelo memutuskan pindah ke klub raksasa Yunani, Olympiacos.

 

4 dari 7 halaman

3. Joseph Minala Dituduh Manipulasi Umur

Mantan wonderkid Lazio, Joseph Minala, dituduh berbohong tentang usia sebenarnya. Hal ini terungkap saat pemain berusia 17 tahun itu menandatangani kontrak dengan Lazio pada 2014.

Setelah melihat fotonya, penggemar mulai berspekulasi bahwa Minala lebih tua dari yang dia klaim, karena penampilannya. Namun secara dokumen Minala benar berusia 17 tahu,  bukan 42 tahun.

 

5 dari 7 halaman

4. Rumor Ronaldo dan Nike

Jelang Brasil menghadapi Prancis di Piala Dunia 1998, Ronaldo mengalami kejang-kejang hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Banyak pihak memprediksi sakit yang diderita Ronaldo akan membuat bintang sepak bola dunia saat itu absen di final.

Ronaldo akhirnya tampil dan banyak yang menyebut ini karena desakan dari Nike sebagai sponsornya. Tetapi Ronaldo telah rumor yang masih menjadi tanda tanya hingga sekarang itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Tottenham Hotspur dan Lasagne-gate

Pada Liga Inggris musim 2005/2006, Tottenham Hotspur berpeluang masuk ke Liga Champions untuk pertama kalinya karena unggul satu poin atas Arsenal. Namun, mereka akhirnya gagal ke Liga Champions karena kalah melawan West Ham.

Malam sebelum laga sejumlah pemain kunci jatuh sakit karena menyantap lasagna yang disajikan hotel dan terkenal dengan peristiwa lasagne-gate. Tetapi setelah pemeriksaan Badan Perlindungan Kesehatan tidak ditemukan kejanggalan.

 

7 dari 7 halaman

6. Wayne Rooney Pertanyakan Gol Sergio Aguero

Manchester City memenangi gelar Premier League pertama dengan cara dramatis pada hari terakhir musim 2011/2012. Gol Sergio Aguero di menit akhir ke gawang QPR yang membuat mereka meraih gelar juara.

Namun, striker Manchester United, Wayne Rooney mempertanyakan gol Sergio Aguero karena striker QPR Djibril Cisse ikut merayakan pesta juara City. Tetapi dugaan Rooney hingga kini belum terbukti.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer