Sukses


6 Pemain yang Dinyinyiri Harganya Terlalu Tinggi, Ternyata Buktikan Garang dan Moncer

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendatangkan pemain sayap Brasil Antony dari Ajax Amsterdam dengan harga yang membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Setan Merah mengeluarkan dana sebesar 84 juta poundsterling (Rp1,85 triliun).

Antony menjadi pemain termahal kedua setelah Paul Pogba (89 juta pound) yang MU rekrut pada 2016. Jumlah uang yang diterima Ajax itu jauh lebih besar daripada saat menjual Frankie de Jong ke Barcelona dengan harga 77,4 juta pounds pada 2019.

Uang yang dikeluarkan MU untuk mendapatkan Antony ini terbilang sangat fantastis. Winger Brasil itu nilai di pasarnya 30 persen dari yang MU keluarkan yakni 31,5 juta pounds.

Dengan mengeluarkan dana tiga kali lipat lebih banyak dari nilai pasar, tentu banyak orang yang mempertanyakan. Tetapi pada laga debutnya, Antony menunjukan kualitasnya meski MU mengeluarkan uang yang banyak.

Selain Antony, sebenarnya ada sejumlah pemain yang nilainya berkali-kali lipat dari harga pasarnya tetapi bermain bagus. Berikut 6 pemain yang dianggap kemahalan tetapi memang hebat.

 

2 dari 7 halaman

1. Rio Ferdinand

Pada 2002, Manchester United mendatangkan bek Leeds United, Rio Ferdinand, dengan harga yang fantastis saat itu, 30 juta pounds. Harga itu menjadikan pemain berusia 24 tahun itu masuk jajaran bek termahal sepanjang sejarah.

Setelah awal yang sulit untuk kariernya di Old Trafford, Ferdinand akhirnya matang menjadi legenda Setan. Dia mengangkat trofi Liga Champions serta enam gelar Premier League selama 12 tahun di MU.

 

3 dari 7 halaman

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon dibanderol sangat fantastis saat pindah dari Parma ke Juventus pada 2001. Juventus harus mengeluarkan uang 32,6 juta pounds. 

Namun harga itu ditebus Buffon dengan pengabdian selama 16 tahun. Dari pengabdiannya ini, Buffon mampu mempersembahkan beberapa kali gelar Liga Italia.

 

4 dari 7 halaman

3. Jordan Henderson

Banyak orang mempertanyakan ketika Liverpool rela mengeluarkan 20 juta pounds untuk gelandang berusia 21 tahun dari Sunderland, Jordan Henderson, pada 2011. Waktu akhirnya menjawab hingga Henderson jadi kapten The Reds.

Dia masuk dalam segelintir orang Inggris yang mampu mengangkat trofi Liga Champions sebagai kapten. Hal yang paling penting, Henderson mampu menjawab keraguan sejumlah orang dengan lebih dari 450 penampilan dan sejumlah gelar bersama The Reds.

 

5 dari 7 halaman

4. Kevin De Bruyne

Para komentator sepak bola menganggap Manchester City gila karena menghargai Kevin De Bruyne dengan 55 juta pounds. Dia pernah terbuang di Chelsea kemudian hengkang ke Jerman lalu pindah dari Wolfsburg ke Manchester City.

Tetapi De Bruyne tidak ingin gagal lagi di Liga Inggris. Dia telah memenangi empat kali gelar Premier League dan nilai pasarnya makin naik hingga 76,5 juta pounds.

 

6 dari 7 halaman

5. Sadio Mane

Sadio Mane jadi pemain termahal Afrika dalam sejarah sepak bola dunia. Liverpool membelinya dengan harga 34 juta pounds dari Southampton pada 2016.

Namun setelah melihat kualitas dan kontribusinya dengan mencetak 120 gol dalam 269 penampilan bagi The Reds, harga itu terasa kurang. Liverpool juga merasakan efek dari ketidakhadirannya musim ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Didier Drogba

"Tuan Abramovich, bayar-bayar, dan jangan bicara," kata Jose Mourinho kepada pemilik Chelsea saat itu Roman Abramovich ketika menego Didier Drogba. Striker Pantai Gading itu akhirnya berlabuh ke Stamford Bridge dari Marseille dengan harga 24 juta pounds pada 2004.

Beberapa tahun kemudian, Abramovich tidak kecewa mengeluarkan uang banyak. Drogba membantu Chelsea menyabet empat gelar Premier League, empat Piala FA, dan tiga Piala Liga serta Liga Champions.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer