Sukses


Jumpa Ajax di Liga Champions, Liverpool Dituntut Tampil Lebih Konsisten

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menuntut timnya untuk tampil konsisten saat bersua Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Liverpool tampil inkonsisten pada musim ini. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, Skuad Si Merah hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Bahkan dalam dua partai terakhir, Livepool gagal meraih kemenangan. The Reds bermain imbang 0-0 kontra Everton di Premier League, serta dilumat Napoli dengan skor 4-1 pada partai perdana Grup A Liga Champions.

Hasil kurang oke yang didapat membuat Liverpool kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Adapun di Liga Champions, mereka menghuni urutan ketiga dengan nol poin.

 

2 dari 5 halaman

Lawan Tangguh

Jurgen Klopp mengakui Ajax Amsterdam merupakan lawan yang tangguh. Pasalnya, Ajax mampu menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga yang sudah dimainkan pada musim ini.

Satu di antara hasil positif tersebut adalah ketika melumat Rangers empat gol tanpa balas, pada laga pertama Grup A Liga Champions, 7 September lalu.

"Ajax ada di Liga Champions dan mereka pantas berada di sana. Apakah mereka tim terkuat di kompetisi ini? Saya belum melihat sampai sejauh ini," kata manajer Liverpool itu.

 

3 dari 5 halaman

Wajib Konsisten

Sadar jika Ajax merupakan lawan yang tangguh, Klopp meminta Liverpool untuk tampil konsisten. Menurut Klopp, satu di antara hal yang wajib dibenahi The Reds adalah benahi lini belakang.

"Kami harus menunjukkan reaksi, tetapi itu tidak menjamin hasil melawan Ajax. Mereka telah memenangkan semua pertandingan pada musim ini, Ajax telah kembali membangun secara besar-besaran tetapi mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus," ujar Jurgen Klopp.

"Kami tidak cukup konsisten pada musim ini dan kami harus menunjukkan itu lagi. Dan itu selalu dimulai dengan bertahan lebih baik," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Pincang

Menjalani pertandingan kontra Ajax Amsterdam, Liverpool berada dalam kondisi pincang. Pasalnya, ada enam pemain The Reds yang harus absen akibat dihantam cedera.

Keenam pemain tersebut adalah Alex Oxlade-Chamberlain (cedera hamstring), Ibrahima Konate (cedera lutut), Naby Keita (cedera hamstring), Jordan Henderson (cedera hamstring), Curtis Jones (cedera tulang), dan Fabio Carvalho (cedera otot).

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming:

Rabu, 13 September 2022

Liverpool Vs Ajax Amsterdam

  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6685-champions-tv-1?schedule_id=2116703

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer