Sukses


Liga Italia: Paulo Dybala Cemerlang di AS Roma, Berkat Pelatih Terbaik di Dunia, Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-1 yang diraih AS Roma atas Empoli pada Selasa (13/9/2022) dini hari WIB, tak lepas dari kecemerlangan Paulo Dybala. Setelah membantu Giallorossi meraih kemenangan pada giornata keenam Liga Italia itu, Dybala menyebut kemenangan itu dihasilkan dari strategi pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho.

Paulo Dybala menyumbang satu gol ketika AS Roma menang 2-1 atas Empoli. Dybala memecah kebuntuan pada menit ke-17 dan memberikan assist untuk gol yang dicetak Tammy Abraham pada menit ke-71.

Dybala menjelaskan performa yang diperlihatkannya itu tidak lepas dari instruksi yang diberikan oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu memberikan instruksi yang efektif untuk bisa mencetak gol.

Ada tugas khusus yang diemban oleh Paulo Dybala sepanjang pertandingan. Selain dirinya, Abraham juga mendapatkan instruksi yang nyaris mirip. Alhasil, kedua pemain ini memberikan pengaruh dalam pertandingan.

2 dari 5 halaman

Biarkan Pelatih Terbaik Bekerja

Kepercayaan jadi modal penting yang dimiliki AS Roma untuk memenangkan pertandingan. Paulo Dybala dan rekan-rekannya percaya dengan apa yang disiapkan dan diinstruksikan oleh Mourinho.

Ketenangan itu tidak lepas dari kesadaran para pemain AS Roma bahwa Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia. Dengan begitu, Dybala tidak perlu khawatir dengan dengan rencana dalam pertandingan.

"Saya sudah sempat mengatakannya di konferensi pers pertama bahwa kami harus tenang. Kami memiliki ambisi untuk menang dan kami beruntung memiliki pelatih terbaik di dunia. Ia juga memiliki para pemain hebat," katanya dalam konferensi pers resmi.

 

3 dari 5 halaman

Instruksi Khusus

Paulo Dybala membeberkan bahwa dirinya dan Tammy Abraham mendapat instruksi khusus sejak awal laga. Inti dari instruksinya adalah tetap berdekatan satu sama lain untuk menekan pemain belakang Empoli.

Eks pemain Juventus ini juga menjelaskan bahwa dirinya sempat melanggar instruksi khusus. Akibatnya, AS Roma kebobolan dua menit jelang babak pertama berakhir.

"Mourinho ingin saya dan Tammy bermain dekat satu sama lain dan menekan bek tengah Empoli. Setelah gol pertama, saya melanggar perintahnya, yang membuat ruang terbuka lebih lebar," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Jaga Jarak Aman

Kemenangan ini membuat AS Roma menjaga jarak aman di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Giallorosi sementara ini mengoleksi 13 poin dari enam laga yang sudah dijalani, sama dengan koleksi poin Udinese yang berada satu strip di atas mereka.

Roma bertengger di peringkat ke-5, namun mereka hanya tertinggal satu poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Selain Napoli, Atalanta dan AC Milan juga memiliki yang sama.

Sementara itu, jarak Roma dengan peringkat ke-9 yang ditempati Torino juga berjarak tipis. Torino hanya terpaut tiga poin dari Roma.

Sumber: AS Roma Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 13/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer