Sukses


Demi Bungkam Liverpool di Liga Champions, Ajax Bakal Contek Strategi MU

Bola.com, Liverpool - Ajax Amsterdam akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada laga kedua Grup A Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Demi meraih tiga poin, Ajax bakal mencontek strategi Manchester United.

Bagi kedua tim, ini bukan pertemuan pertama pada fase grup Liga Champions. Pada musim 2020/2021, Ajax juga pernah berhadapan dengan Liverpool dalam partai Grup D.

Namun dalam dua pertemuan tersebut, klub yang dijuluki de Godenzonen itu tak berkutik meladeni permainan The Reds. Mereka menyerah dengan skor identik 0-1.

Kali ini pertandingan menghadapi Liverpool sedikit berbeda, karena Ajax Amsterdam tidak lagi diasuh Erik Ten Hag, melainkan Alfred Schreuder. Schreuder secara terang-terangan akan meniru apa yang sudah dilakukan Ten Hag bersama Manchester United untuk menumbangkan Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Contek Strategi MU

Tim Setan Merah berhasil menang 2-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-3 Premier League 2022/2023. Itu menjadi kemenangan perdana bagi Ten Hag sejak menangani MU di kompetisi resmi.

Alfred Schreuder melihat strategi yang dilakukan Ten Hag pada pertandingan tersebut ada yang bisa dicontek Ajax Amsterdam. Memang tidak semuanya, tetapi ada beberapa hal yang dirasanya akan berguna jika ingin mengalahkan Liverpool di Anfield.

"Saya telah melihat cara mereka bermain di dalam pertandingan. Ada beberapa hal dari Manchester United yang bisa kami lakukan juga," tutur Schreuder dilansir dari Sportsmole.

 

3 dari 5 halaman

Ubah Gaya Bermain

Schreuder juga membeberkan di samping kekuatan terbaik yang akan diturunkan, ada kemungkinan untuk mengubah gaya main saat bertemu Liverpool. Keputusan itu akan diambil saat melakukan rapat tim.

“Kami mengadakan pertemuan tim malam ini dan kami akan melihat apa yang harus kami lakukan," ungkap dia.

"Kami mungkin melakukan beberapa hal secara berbeda. Yang jelas kami akan menempatkan tim terbaik kami di lapangan untuk menantang mereka," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Lagi On Fire

Saat ini, Ajax Amsterdam sedang dalam kondisi on fire. Mereka selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Pertahanan Ajax pun terbukti sangat impresif. Sudah lima pertandingan terakhir, gawang mereka belum kebobolan lagi.

Dengan kondisi Liverpool yang tidak baik-baik saja, Ajax punya peluang besar membuat The Reds semakin merana pada pertemuan nanti.

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming:

Rabu, 13 September 2022: 

Liverpool Vs Ajax Amsterdam

  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6685-champions-tv-1?schedule_id=2116703

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 13/09/2022)

Video Populer

Foto Populer