Sukses


Liga Italia: Samir Handanovic atau Andre Onana? Inter Milan Harus Segera Tentukan Kiper Utama

Bola.com, Jakarta - Inter Milan disinyalir kebingungan menentukan siapa yang bakal menjadi kiper utama pada musim ini. Eks Juventus, Claudio Marchisio, berpendapat Simone Inzaghi harus segera memutuskan siapa yang lebih layak menjadi andalan di bawah mistar gawang Nerazzurri.

Inter Milan saat ini memiliki dua kiper yang kualitasnya sudah sama-sama terbukti. Keduanya adalah Samir Handanovic yang sudah jadi andalan dalam beberapa musim terakhir, dan Andre Onana.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani Inter Milan pada musim ini, Samir Handanovic memang mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak, yaitu enam kali. Namun, ketika Inter Milan mencoba Onana di pertandingan Liga Champions kontra Bayern Munchen, penampilannya tidak kalah mengesankan.

Jelang pertandingan matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 menghadapi Viktoria Plzen, Selasa (13/9/2022) malam WIB, Inter Milan kemungkinan bakal merotasi kipernya lagi. Jika itu sampai terjadi, Marchisio menganggap keputusan tersebut tidak bagus.

2 dari 5 halaman

Memberikan Stabilitas

Marchisio menyampaikan kepada Rai Radio bahwa penerapan kiper utama akan memberikan stabilitas bagi lini pertahanan Inter Milan. Walau ia menyadari bahwa sekarang Inter Milan cukup dilema karena Samir Handanovic dan Andre Onana sama-sama bagus.

"Ketika kalian merekrut kiper dari sebuah kiper top, saya pikir pemain ini seharusnya mendapatkan kesempatan bermain," ujar Marchisio.

"Namun, saya pikir Handanovic punya kesempatan yang sama. Cepat atau lambat, Inzaghi harus membuat keputusan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Senior

 

Inter Milan memang tidak bisa begitu saja dipisahkan dari jasa Samir Handanovic di bawah mistar gawang, di mana sang penjaga gawang sudah ada di skuad Nerazzurri sejak 2012.

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu juga menjadi pemain yang cukup berpengaruh ketika membawa Inter Milan menjuarai Serie A Liga Italia 2020/2021.

Pada akhir karier profesionalnya, Inter Milan memberikan penghormatan kepadanya dengan memperpanjang kontraknya. Tidak lama memang, hanya satu tahun.

Kebersamaan Inter Milan dan Handanovic akan berakhir pada saat musim 2022/2023 berakhir. Inzaghi sempat memberikan sinyal akan memberi jatah kiper utama ke Handanovic, sebelum menyerahkannya kepada Onana.

 

4 dari 5 halaman

Rekrutan Top

Onana sendiri bukan kiper abal-abal yang direkrut oleh Inter Milan. Ia didatangkan dari Ajax secara gratis pada awal musim 2022 ini.

Onana adalah kiper utama Ajax sejak tiba pada 2016/2017. Selama kurang lebih enam tahun, kiper berusia 26 tahun itu mencatatkan 214 penampilan bersama Ajax.

Selain itu, trofi tim yang dikumpulkannya bersama Ajax tidak bisa dibilang sedikit. Ia sudah mengoleksi enam trofi tim, mulai dari 3 kali menjuarai Eredivisie, 2 kali menjuarai KNVB Cup, dan satu kali Piala Super Belanda.

Penampilan perdananya bersama Inter Milan ketika tumbang dari Munchen terbilang tidak mengecewakan. Bahkan banyak yang menilai, tanpa Onana, gawang Inter Milan bisa lebih banyak jebol.

Sumber: Rai Radio

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 13/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer