Sukses


MOTION GRAFIS: Catatan Gemilang Joshua Kimmich, Saat Bayern Munchen Tundukkan Barcelona

Bola.com, Jakarta Joshua Kimmich layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Bayern Munchen vs Barcelona, duel matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) dini hari tadi.

Bermain di Allianz Arena, Bayern tampil tangguh untuk menundukkan tim tamu dengan skor meyakinkan 2-0. Barca melawan dengan baik, tapi sedikit momen lengah di lini belakang harus dibayar mahal.

Laga sempat terkunci 0-0 di babak pertama, keran gol Bayern lantas terbuka di babak kedua dalam rentang empat menit. Lucas Hernandez mencetak gol pembuka (50'), Leroy Sane menggandakannya (54').

Lucas Hernandez mencetak gol pertama bagi Bayern setelah menerima umpan dari Joshua Kimmich melalui tendangan sudut. Gol pembuka Bayern membuat pertahanan Barcelona goyah. Tak butuh waktu lama, Sane mencetak gol krusial di laga ini yang membenamkan perlawanan Barca. Gol Sane tercipta ketika Barca mulai meningkatkan tempo serangan untuk balas menekan Bayern.

Kemenangan ini memastikan langkah pasukan Julian Nagelsmann masih sempurna di Liga Champions 2022/23.

Joshua Kimmich kembali menunjukkan kualitasnya sebagai Jenderal lapangan tengah Bayern Munchen. Bermain lebih bertahan dan berhasil membendung gelandang Barcelona yang diperankan oleh duet Gavi dan Pedri. Pemain asal Jerman ini melakukan 4 takel sukses, 5 intercept, dan 2 clearance.

Kimmich juga tampil impresif dalam mengalirkan bola ke lini depan dengan melakukan 77 sentuhan bola, terbanyak di antara semua pemain Bayern Munchen. Peran paling signifikan Kimmich tentunya tersaji lewat sebuah assist yang dikonversi menjadi gol pembuka Lucas Hernandez. Joshua Kimmich pun terpilih sebagai Man of The Match pada laga ini.

Catatan gemilang Joshua Kimmich yang tampil impresif, saat Bayern Munchen berhasil membungkam Barcelona pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023. Berikut video lengkapnya.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa magang dari Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer