Sukses


VIDEO Liga Champions: Real Madrid Tundukkan RB Leipzig meski Tak Mudah, Dua Gol Baru Tercipta Jelang Bubaran

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan atas RB Leipzig dengan skor 2-0 pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (15/9/2022) dinihari WIB. Los Blancos menang tetapi tidak mudah untuk meraih tiga poin meski bermain di kandang.

Dua gol Real Madrid ke gawang RB Leipzig baru tercipta pada babak kedua, bahkan baru hadir 10 menit jelang bubaran. Gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti yang pertama dicetak Federico Valverde pada menit ke-80.

Dalam skema menyerang, Vincius Junior mengoper bola dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Bola tersebut kemudian disambut Valverde. Lalu, ia menusuk masuk ke dalam kotak penalti RB Leipzig. Ia sempat melakukan gerakan mengecoh sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Bola ditembak Valverde dengan kaki kirinya lalu mendarat ke pojok kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Peter Gulacsi. Skor menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Gol kedua tim tuan rumah dicetak Marco Asensio pada menit 90+1'. Gol tersebut terjadi berkat strategi bola mati yang gemilang dari Real Madrid. Toni Kroos melakukan tendangan bebas yang berada di posisi sulit.

Bola ditendang Kroos dan mengarah ke Marco Asensio, yang dengan langsung menembakkan bola dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke kiri atas dalam gawang RB Leipzig.

Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid atas RB Leipzig bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa dua gol yang tercipta jelang bubaran tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer