Sukses


Prakiraan Formasi MU pada Laga Kontra Sheriff Tiraspol di Liga Europa: Cristiano Ronaldo Pecah Telur?

Bola.com, Chisinau - Manchester United akan bersua Sheriff Tiraspol pada laga kedua Grup E Liga Europa di Zimbru Stadium, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Megabintang MU, Cristiano Ronaldo, diprediksi akan kembali menghuni starting XI.

Sejak Erik ten Hag duduk di kursi manajer Manchester United pada awal musim ini, kapten Timnas Portugal itu kehilangan tempat di skuad inti. Cristiano Ronaldo lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Sejauh ini, Ronaldo baru tampil dalam tujuh pertandingan, di mana hanya dua laga bermain sejak menit awal. Sisanya lebih sering bermain sebagai pengganti.

Kerap menjadi ban serep, Cristiano Ronaldo kesulitan memperlihatkan ketajamannya. Alhasil, CR7 belum pernah sekalipun mencatatkan namanya di papan skor pada musim ini.

Bersua Sheriff Tiraspol, Cristiano Ronaldo diyakini bakal diberi kesempatan untuk menghuni tim inti Manchester United. Pemain berusia 37 tahun itu diharapkan bisa pecah telur dan membawa MU merengkuh kemenangan.

Lantas, seperti apa starting XI Manchester United pada laga kontra Sheriff Tiraspol di Liga Europa? Berikut ini adalah prakiraan formasi MU dengan menggunakan taktik 4-3-3, dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Kiper berusia 31 tahun tersebut masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Tim Setan Merah. Pada musim ini, David De Gea tampil impresif.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani bersama MU, De Gea mencatatkan dua clean sheet dan kebobolan tujuh gol. Sayangnya pada laga terakhir, penjaga gawang asal Spanyol tersebut tak mampu membawa Tim Setan Merah meraih kemenangan. 

Manchester United menyerah 0-1 dari Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa. Bersua Sheriff Tiraspol, David De Gea bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi membawa MU memetik kemenangan perdana. 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Pada pertandingan ini, manajer Erik ten Hag masih akan menerapkan empat bek. Diogo Dalot bakal diplot untuk menghuni pos di sisi kanan pertahanan. 

Sementara itu, Luke Shaw menempati sektor kiri lini belakang. Untuk jantung pertahanan, Ten Hag masih memercayakan Lisandro Martinez. 

Tetapi kali ini, Martinez akan berduet dengan Harry Maguire, bukan Raphael Varane.  

4 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Sempat banyak yang meragukan, Christian Eriksen kini justru menjadi satu di antara sosok penting dalam skuad asuhan Erik ten Hag tersebut. Sejauh ini, Eriksen telah tampil tujuh laga yang dimainkan Manchester United, dengan waktu bermain 578 menit. 

Menghadapi Sheriff, eks gelandang Inter Milan tersebut bakal menghuni pos gelandang kanan. Christian Eriksen akan didampingi Casemiro dan Bruno Fernandes dalam membongkar lini belakang tim tuan rumah. 

 

5 dari 5 halaman

Lini Depan:

Adapun di lini depan, Erik ten Hag bakal memainkan tiga pemain bernaluri menyerang. Antony akan dipercaya menempati pos winger kanan. 

Dia akan bahu membahu dengan Jadon Sancho yang menghuni winger kiri, untuk membantu Cristiano Ronaldo membobol gawang Sheriff Tirsapol. 

Sumber: Whoscored

 

Video Populer

Foto Populer