Sukses


Liga Europa: Erik ten Hag Sebut MU Siaga Level 1, Sheriff Pernah Kalahkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, berharap anak asuhnya bisa mengerahkan kemampuan terbaik saat bertandang ke markas Sheriff Tiraspol dalam lanjutan Liga Europa 2022/2023, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Saat ini skuad MU sudah berada di Moldova untuk menjalani sesi latihan. Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan tersebut, Ten Hag berbicara banyak, termasuk persiapan tim yang semestinya cukup karena tiada laga akhir pekan kemarin.

"Jelas kami terbiasa dengan lebih banyak pertandingan, setiap tiga hari, dan sekarang kami harus menunggu lebih lama sehingga lebih banyak energi, lebih fokus. Jadi kami sangat menantikan pertandingan ini."

"Saya pikir kami memiliki hari-hari yang baik, di mana kami dapat memberi para pemain waktu untuk diri mereka sendiri, tetapi kemudian juga, setelah itu, kami memiliki waktu itu ketika kami memiliki beberapa sesi yang sangat bagus," kata manajer anyar MU itu melanjutkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apresiasi buat Fans

Selain terkait persiapan, Erik ten Hag juga memberikan apresiasi kepada fans MU yang melakukan perjalanan jauh dari Inggris ke Moldova. Diketahui, ada sedikitnya 600 suporter.

"Ya saya senang, tapi begitulah sekarang, dari apa yang saya alami, di Bangkok, Melbourne, Perth. Mereka pergi ke mana-mana! Mereka juga pergi ke Moldova dan itu bagus untuk mendapatkan dukungan itu."

"Tentu saja, minggu lalu kami mengalami kekalahan sehingga kami membutuhkan dukungan dan reaksi dari tim," kata Erik ten Hag melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Antisipasi Dukungan Rakyat Moldova

Sheriff Tiraspol merupakan tim kuat di Moldova. Kehadiran MU diklaim bakal membuat antusiasme masyarakat di sana tinggi.

Ten Hag mengaku mengantisipasi dukungan suporter, bukan cuma Sheriff saja, tapi juga seluruh rakyat Moldova.

"Itu jelas, dan kami juga harus siap untuk itu, tetapi bagi kami, fokus pada permainan dan pekerjaan. Itulah satu-satunya hal yang saya katakan harus Anda lakukan, sebagai pekerjaan dan sebagai individu."

4 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Sheriff tidak bisa diremehkan sebagai tim setelah hasil mereka di Eropa. Ten Hag sadar betul akan hal tersebut.

“Mereka mengalahkan Real Madrid, dan mengalahkan Shakhtar Donetsk, tapi kami tahu apa yang kami mampu. Kami mengalahkan tim nomor satu dari musim lalu di Liverpool dan Arsenal," ujar Ten Hag menambahkan.

"Jadi bagaimana nanti kami di lapangan. Jika kami tampil baik, kami akan mendapatkan hasil yang tepat."

5 dari 5 halaman

Pertandingan Terakhir Sebelum International Break

Ini adalah pertandingan terakhir sebelum jeda internasional dan kemudian menjadi periode yang sangat sibuk. Namun, Ten Hag mungkin akan melakukan rotasi pada laga kontra Sheriff.

"Pertama, kita harus melihat dulu pertandingan ini. Mari kita fokus pada itu dan kemudian kita akan lihat."

"Tentu saja, saya sadar ada jeda dan kami berencana tetapi itu tidak penting saat ini. Hanya ada satu hal penting yang mesti diperhatikan, yaitu pertandingan ini," katanya memungkasi.

Sumber: MUFC

Video Populer

Foto Populer