Sukses


Ukir 2 Sejarah Baru, Ini Daftar Rekor Fantastis Lionel Messi di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi memecahkan dua rekor bergengsi di Liga Champions saat timnya menumbangkan tuan rumah Maccabi Haifa 3-1 pada matchday kedua, di Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, tuan rumah Maccabi Haifa unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui gol Tjaronn Cerry. Namun, PSG berhasil bangkit dan balik memenangi pertandingan.

Comeback kemenangan klub raksasa Ligue 1 dimulai melalui gol Lionel Messi pada menit ke-27. Setelah itu, PSG memastikan kemenangan lewat gol Kylian Mbappe (69') dan Neymar (88').

Gol Lionel Messi bukan hanya melecut kebangkitan PSG. Gol tersebut juga mengantar pemain berjulukan La Pulga menorehkan sejarah baru di Liga Champions, bahkan memecahkan dua rekor sekaligus.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Absen Cetak Gol

Gol Messi pada pertandingan tersebut berawal ketika bola jatuh ke kaki Messi yang berada di kotak penalti Maccabi Haifa. Dia dengan mudah membobol jala lawan.

Menurut Squawka dan William Hill, gol itu menjadi sejarah baru. Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang selalu mencetak gol dalam 18 musim beruntun. Tidak ada pemain lain yang pernah membukukan catatan luar biasa tersebut.

3 dari 5 halaman

39 Gawang Tim Berbeda Dikelabui

Gol tersebut juga memecahkan rekor lainnya. Menurut Squawka, gol tersebut membuat Messi telah menceploskan gol ke 39 tim berbeda di Liga Champions.

Sebelumnya, rekor tersebut menjadi milik bersama Messi dan Ronaldo. Namun, kini pemain berkebangsaan Argentina tersebut resmi melewati rekor Ronaldo, yang terpaksa hanya bisa menonton karena Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

4 dari 5 halaman

Reko-Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Berikut ini deretan rekor yang sudah ditorehkan Lionel Messi di ajang Liga Champions:

  • Gol terbanyak di fase grup Liga Champions: 77 (71 untuk Barcelona)
  • Gol terbanyak babak 16 besar Liga Champions: 29
  • Gol terbanyak Liga Champions untuk satu klub: 120 (Barcelona)
  • Gol terbanyak pada musim Liga Champions berturut-turut: 18 musim
  • Gol terbanyak di kompetisi klub UEFA untuk satu klub: 123 (Barcelona)
  • Gol terbanyak ke gawang klub yang berbeda di Liga Champions: 39 klub
5 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo tidak perlu berkecil hati dengan catatan rekor Lionel Messi di atas. Sebab, pemain 37 tahun sampai saat ini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 141 gol.

Hanya saja, karena musim ini absen dari Liga Champions, Ronaldo tidak bisa menambah jumlah golnya. Momen ini bisa dimanfaatkan Messi untuk mendekati atau bahkan melewati rekor gol Ronaldo. Saat ini, Messi telah mencetak 126 gol di Liga Champions.

Messi bermain di Liga Champions musim ini dan sangat mungkin menambah jumlah golnya. Selain itu, Messi juga dua tahun lebih muda dibanding Ronaldo.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer