Sukses


Liga Europa: 4 Pemain Sheriff Tiraspol yang Bisa Bikin MU Gigit Jari Lagi Malam Nanti

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan memenuhi jamuan Sheriff Tiraspol dalam matchday ke-2 Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari nanti pukul 23.45 WIB. Skuad besutan Erik Ten Hag punya misi mencuri tiga poin dari juara Liga Moldova ini.

Sebelumnya MU harus kecolongan di laga perdana Liga Europa musim ini. Menjamu Real Sociedad, The Red Devils harus kalah kalah tipis 1-0.

Namun Man United tak akan mudah untuk menjalankan misi tiga poin kali ini. Sheriff Tiraspol sedang dalam tren positif dengan hasil tiga kemenangan dari tiga laga terakhirnya.

Salah satu kemenangan Sheriff diraih di ajang Liga Europa saat membekuk Omonia Nicosia tiga gol tanpa balas. Beberapa pemain Sheriff Tiraspol tampil luar biasa di laga perdana Liga Europa mereka.

Para pemain ini diprediksi akan kembali menampilkan permainan atraktifnya saat menjamu MU. Berikut empat pemain Sheriff Tiraspol yang bisa merepotkan Manchester United.

2 dari 5 halaman

Rasheed Akanbi

Manchester United harus menjaga ketat pergerakan pemain sayap lincah Sheriff Tiraspol, Rasheed Akanbi. Di laga perdana Sheriff, Akanbi mampu keluar sebagai Man Of The Match saat menang 3-0 atas Omonia Nicosia pekan lalu.

Saat itu Akanbi mampu mencetak satu gol dan satu assist. Akanbi yang bermain di sayap kiri akan menjadi ancaman nyata bagi bek kanan Man United, Diogo Dalot.

Akanbi punya kelebihan dalam kecepatan dan ketenangan. Hal ini terlihat dari kontribusi besar Akanbi di dua gol Sheriff Tiraspol saat membungkam Omonia Nicosia.

3 dari 5 halaman

Iyayi Atiemwen

Sheriff Tiraspol akan mengandalkan Iyayi Atiemwen dalam permainan menyerang mereka. Sheriff yang memakai skema formasi 4-3-3 dipastikan tidak tampil bertahan melawan Man United.

Atiemwen sebagai juru gedor Sheriff akan menjadi pemain yang merepotkan lini pertahanan Man United. Ketajaman Atiemwen juga terbukti dari lesakkan satu gol saat Sheriff menang tiga gol tanpa balas melawan Omonia Nicosia.

Pada laga itu, Atiemwen juga menjadi pemain Sheriff yang melepaskan tembakan terbanyak. Atiemwen melepaskan total lima tembakan dengan satu diantaranya mengarah langsung ke gawang Omonia Nicosia.

4 dari 5 halaman

Mouhamed Diop

Sheriff Tiraspol memiliki gelandang muda kreatif bernama Mouhamed Diop. Gelandang Man United harus bekerja ekstra menghadapi Diop yang bekerja keras di laga melawan Omonia Nicosia pekan lalu.

Diop yang bermain sebagai gelandang serang berhasil menyumbangkan satu gol pamungkas bagi Sheriff. Diop juga punya catatan cukup baik di laga melawan Omonia tersebut.

Diop punya kualitas menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Pekan lalu Diop menjadi pemain dengan total tembakan terbanyak kedua setelah Atiemwen dengan tiga tembakan.

Kemampuan bertahan Diop juga cukup baik dengan catatan dua kali menang duel area dan dua tackle sukses. Man United perlu berhati-hati dengan pemain asal Senegal ini di laga malam nanti.

5 dari 5 halaman

Cedric Badolo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cedric Badolo (@cedric_badolo_)

Rekan duet Mouhamed Diop, CedriC Badolo juga punya kualitas tak kalah baik. Pemain berusia 23 tahun ini bermain baik saat Sheriff Tiraspol tundukan Omonia Nicosia pekan lalu.

Badolo punya kemampuan cukup baik dalam menyerang. Bermain sebagai gelandang serang, musim lalu Badolo sanggup mencetak 10 gol.

Di Liga Europa, Badolo sejauh ini punya catatan yang cukup baik. Ia mampu mencatatkan dua tembakan, dua crossing dan 88 persen penguasaan bola. Badolo juga cukup baik dalam bertahan dengan catatan tujuh ball recovered.

Sumber: UEFA, Whoscored dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 15/9/2022)

Video Populer

Foto Populer