Sukses


5 Pembelian Termahal pada Musim Panas Tahun Ini yang Masih Melempem

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas tahun ini telah resmi ditutup pada awal September 2022. Sejumlah pemain berpindah klub dengan status pembelian termahal.

Antony menyandang status sebagai pemain dengan transfer termahal pada musim panas kemarin. Pemain asal Brasil tersebut diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam seharga 95 juta euro.

Satu di antara pemain baru yang langsung memberikan dampak instan untuk klubnya adalah Erling Haaland. Striker yang ditebus seharga 60 jua euro tersebut sudah mengemas 13 gol untuk Manchester City pada awal musim ini.

Sayangnya, tidak semua pemain yang ditebus dengan harga mahal bisa langsung bersinar. Beberapa terlihat masih belum tampil maksimal bersama klub barunya.

Berikut ini lima rekrutan mahal pada bursa transfer musim panas 2022 yang masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

 

2 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Tottenham berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Yves Bissouma pada musim panas 2022. Spurs merekrut Bissouma dari Brighton and Hove Albion seharga 29,2 juta euro.

Meski ditebus dengan harga cukup mahal, Bissouma belum menujukkan performa yang menjanjikan di klub barunya. Dia bahkan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Antonio Conte.

Bissouma hanya sekali bermain sebagai starter dalam lima pertandingan Premier League musim ini. Dia belum mencetak gol atau membuat assist tetapi telah mendapatkan dua kartu kuning.

 

3 dari 6 halaman

Casemiro

Manchester United membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Setan Merah berhasil mendatangkan Casemiro dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 70,65 juta euro.

Casemiro dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Dia membentuk kemitraan yang tangguh dengan Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid.

Fans mengharapkan Casemiro bisa langsung bersinar di Old Trafford, tetapi kenyataannya tidak demikian. Sejauh ini dia telah tampil dalam empat pertandingan untuk Manchester United dan gagal membuat penonton terkesan dengan penampilannya.

 

4 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Bayern Munchen termasuk sangat sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka menghabiskan 67 juta euro untuk mengontrak Matthijs de Ligt dari Juventus.

De Ligt mencetak gol pada laga debutnya di Bundesliga saat melawan Bochum. Namun, performa pemain belakang asal Belanda tersebut kemudian terlihat menurun.

De Ligt memberikan penalti kepada Stuttgart dalam hasil imbang 2-2 di Allianz Arena. Karena performanya yang mengecewakan, De Ligt berada di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Chelsea harus kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di musim panas kemarin. The Blues kemudian meresponsnya dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli seharga 38 juta euro.

Bek tengah asal Senegal itu sering mendapatkan pujian atas penampilannya di Napoli. Namun, Koulibaly belum menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Stamford Bridge.

Koulibaly terlihat kesulitan menyesuaikan diri dengan kecepatan Premier League. Dia terlihat biasa-biasa saja dalam skema tiga bek Thomas Tuchel dan timnya kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan Premier League.

 

6 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Setelah tampil mengesankan bersama Benfica, Darwin Nunez pindah ke Liverpool pada musim panas ini. The Reds menebus striker asal Uruguay tersebut dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

Nunez menikmati awal yang bagus di Anfield. Dia mampu mencetak gol di ajang Community Shield melawan Machester City dan juga pada debutnya di Premier League melawan Fulham.

Namun, Nunez mendapat kartu merah langsung di pekan kedua Premier League karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen. Akibatnya, Nunez terkena skorsing tiga pertandingan dan kini masih belum mencetak gol untuk Liverpool.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 15/09/2022)

Video Populer

Foto Populer