Sukses


4 Pemain MU dengan Ponten Paling Yahud saat Membungkam Sheriff Tiraspol di Liga Europa

Bola.com, Chisinau - Manchester United berhasil membungkam Sheriff Tiraspol pada laga kedua Grup E Liga Europa di Zimbru Stadium, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Sejumlah pemain MU tampil yahud dalam duel tersebut.

Bertindak sebagai tim tamu, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Manchester United menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Sheriff.

Selain itu, MU memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan. Di sisi lain, Sheriff Tiraspol melepaskan 11 tembakan tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Bermain menekan, The Red Devils berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol MU dicetak Jadon Sancho pada menit ke-17 dan Cristiano Ronaldo menit ke-39.

Berkat kemenangan tersebut, Tim Setan Merah kini berada di urutan kedua Grup E dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad yang berada di puncak grup.

Beberapa pemain Manchester United tampil dengan performa gemilang saat bersua Sheriff Tiraspol. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini beberapa pemain MU yang mendapatkan rating tinggi dari Whoscored.

 

2 dari 5 halaman

Antony

Antony menjawab kepercayaan manajer Manchester United, Erik ten Hag, dengan performa menawan meskipun tak mencetak gol maupun assist. Ditempatkan di posisi winger kanan, pemain berusia 22 tahun tersebut kerap membuat kocar-kacir lini pertahanan Sheriff Tiraspol.

Pemain asal Brasil itu mencatatkan dua dribel sukses, dua peluang berbahaya, dan 49 sentuhan. Antony hanya bermain selama 89 menit sebelum digantikan Alejandro Garnacho untuk penyegaran.

Dia mendapatkan rating 7,1 dari Whoscored.

 

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Performa menawan juga ditunjukkan sang kapten. Tampil penuh 90 menit, pergerakan maupun umpan-umpan dari Bruno Fernandes mampu membuat lini pertahanan FC Sheriff kerepotan.

Total, pemain asal Portugal tersebut berhasil melancarkan tiga dribel sukses dari tiga upaya. Dia juga mengemas 62 sentuhan dan dua upaya tembakan, di mana satu di antaranya mengarah ke sasaran.

Untuk aspek defensif, Bruno mencatat lima kemenangan dari enam kesempatan dari duel udara maupun duel one on one. Berkat aksinya, dia diganjar rating sebesar 7,0 oleh Whoscored.

 

4 dari 5 halaman

Raphael Varane

Pemain cemerlang selanjutnya terdapat sosok bek eks Real Madrid, Raphael Varane. Dia tampil prima dalam menjaga lini pertahanan MU.

Bermain penuh sepanjang laga, pemain asal Prancis itu membukukan tiga sapuan, satu intersep, dan satu tekel sukses. Dia juga begitu superior dengan memenangkan semua duel udara yakni membukukkan empat kemenangan duel.

Performa Raphael Varane langsung diganjar dengan rating 7,4 oleh Whoscored.

 

5 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Tak dipungkiri, kontribusi Jadon Sancho dalam melawan Sheriff Tiraspol semalam begitu besar. Hal itu dibuktikan dengan performa mengesankan winger asal Inggris tersebut. Sancho pun didapuk dengan rating tertinggi di Whoscored, yakni 7,8.

Selain mencetak satu gol, tak jarang aksi penetrasi maupun dribel khasnya mampu memporak-porandakan lini pertahanan Sheriff. Tercatat, Sancho mengoleksi dua tembakan tepat sasaran dan dua dribel sukses.

Pemain berusia 22 tahun itu juga begitu tangguh dalam beradu duel dengan para pemain Sheriff, di mana ia selalu menang dalam empat kesempatan.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 16/09/2022)

Video Populer

Foto Populer