Sukses


Hasil Liga Italia: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Inter Milan Dipermalukan Udinese 1-3

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dipermalukan Udinese 1-3 pada laga pekan ketujuh Liga Italia 2022/2023 di Stadio Friuli, Minggu (18/09/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Inter sempat unggul lebih dahulu melalui Nicolo Barella.

Namun Udinese bisa menyamakan skor melalui bunuh diri Milan Skriniar. Sang tuan rumah bisa berbalik unggul melalui gol Jaka Bijol dan Tolgay Arslan.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan tertahan di posisi enam klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan raihan 12 angka dari tujuh laga. Sementara Udinese ke pucuk klasemen dengan koleksi 16 angka.

2 dari 5 halaman

Babak I: Gol Bunuh Diri

Udinese langsung mengancam pertahanan Inter Milan pada menit ketiga. Sandi Lovric mendapat umpan tarik dari sayap kanan dan melepas tembakan melengkung ke tiang sebelah kanan. Namun bola meleset tipis dari sasaran.

Namun Inter malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Nicolo Barella sukses mengkonversi tendangan bebas di ujung kotak penalti Udinese pada menit kelima. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Silvestri. 0-1!

Udinese kemudian coba menekan pertahanan Inter Milan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22. Umpan free kick dari sayap kanan salah diantisipasi Milan Skriniar dan berbuah bunuh diri. 1-1.

Menit ke-29 Bastoni melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Tapi sayang bola masih bisa ditepis kiper.

Menit ke-33 Inter mendapat peluang lagi. Dumfries melepas umpan silang yang kemudian ditanduk oleh Edin Dzeko. Sayangnya bola sundulannya tak akurat dan bola cuma melipir ke samping gawang.

Duel kemudian berlangsung alot dan tak menghasilkan gol lagi sampai turun minum. Udinese 1-1 Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Babak II: Kebobolan 2 Gol

Pertandingan di awal-awal babak kedua berlangsung alot. Tapi Inter Milan bisa mencetak gol pada menit ke-54

melalui Edin Dzeko. Tapi sayangnya gol itu dianulir karena Dzeko dinilai sudah terperangkap offside lebih dahulu.Menit ke-62, Sandri Lovric berakselerasi dari kiri tengah lapangan ke depan kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Inter. Yapi bola masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Menit ke-72, Deulofeo masuk ke pertahanan Inter dan melepas tembakan ke tiang jauh. Sayang bola masih membentur tiang kanan Inter.

Duel kemudian terus berlangsung alot. Namun akhirnya gol tercipta pada menit ke-84. Jaka Bijol sukses menjebol gawang Inter dengan tandukannya, memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan. 2-1!

Inter tentu saja berusaha untuk menyamakan skor. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit 90+3, melalui sundulan Tolgay Arslan. 3-1!

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Udinese: Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Roberto Pereyra, Sandi Lovric, Walace, Jean-Victor Makengo, Destiny Udogie; Beto, Gerard Deulofeu.

Pelatih: Andrea Sottil

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Matteo Darmian; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer