Sukses


Liga Italia: Diusir Wasit dalam Duel Monza Vs Juventus, Angel Di Maria Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Juventus menelan kekalahan memalukan dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A 2022/2023. Tim berjulukan Bianconeri kalah tipis 0-1 dari tuan rumah tim promosi Monza, di Stadion Brianteo, Minggu (19/9/2022) malam WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta ke gawang Juventus ditentukan oleh pemain pengganti Chris Gytkjaer menit 55. Ini sekaligus menjadi kekalahan pertama yang sudah dialami pasukan Massimiliano Allegri di Serie A musim ini.

Penderitaan Juventus bertambah di kandang Monza karena harus bermain dengan 10 orang. Angel Di Maria diusir wasit pada menit ke-40.

Setelah Angel Di Maria diusir keluar lapangan, Juventus kehilangan intensitas serangan dan akhirnya harus mengakui kekalahan.

2 dari 5 halaman

Insiden Kartu Merah

Di Maria mendapatkan kartu merah langsung bukan karena melakukan pelanggaran profesional atau semacamnya. Dia kedapatan menyikut pemain lawan, Izzo di tengah adu fisik.

Artinya, Di Maria dengan sengaja melukai lawan dan menodai sportivitas. Dia mungkin mendapatkan hukuman larangan pertandingan yang lebih berat daripada hukuman biasa.

3 dari 5 halaman

Rugikan Tim

Insiden kartu merah Di Maria membuat Juventus kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. dan merusak momentum tim di pertandingan. Pasalnya, kartu merah tersebut seharusnya bisa dihindari.

Winger Argentina itu mungkin tidak bisa membantu tim ketika menghadapi Bologna dan AC Milan di pekan-pekan ke depan. Bahkan mungkin saja Di Maria absen lebih lama lagi.

4 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ángel Di María (@angeldimariajm)

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut langsung meminta maaf kepada publik Juventus setelah pertandingan melawan Monza. Ia merasa bersalah atas dampak yang harus dihadapi timnya.

"Saya ingin minta maaf kepada semua orang atas respons yang tidak pantas saya lakukan di lapangan. Meninggalkan tim yang tidak lengkap di masa sulit dalam kompetisi membuat kami kalah. Saya sepenuhnya bertanggung jawab atas kekalahan ini, Saya minta maaf. Saya seorang profesional, tetapi saya juga manusia yang bisa berbuat salah dan saya paham untuk mengakuinya,” tulis Angel Di Maria di akun instagramnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer