Sukses


Eks Barcelona Catat Rekor Kartu Merah Tercepat di Liga Prancis: 9 Detik Laga Berjalan Sudah Diusir

Bola.com, Jakarta - Ada kejadian unik dan menarik dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis atau Ligue 1 2022/2023 pekan ke-8 yang mempertemukan Nice kontra Angers, Minggu (18/9/2022). Sekaligus menjadi hari terburuk bagi seorang pemain Nice, Jean-Clair Todibo.

Bagaimana tidak, eks bek Barcelona itu membuat sejarah sebagai pemain yang mendapat kartu merah tercepat sepanjang sejarah Liga Prancis. Momen itu terjadi saat dirinya diganjar kartu merah wasit saat laga baru berjalan 9 menit.

Pemain Prancis itu awalnya berada di starting XI untuk pertandingan Ligue 1 Nice melawan Angers di Stadion Allianz Riviera. Tapi dia berada di lapangan hanya sembilan detik sebelum diusir keluar.

Kejadiannya diawali ketika Angers melakukan sepak mula dan langsung menyerang ke arah gawang Nice. Tim tamu berhasil menembus pertahanan Nice dengan operan-operan ciamik.

2 dari 4 halaman

Langsung Mandi Lebih Cepat

Saat pemain Nice, Abdallah Sima memiliki peluang berbahaya di depan gawang, ia dijatuhkan oleh Jean-Clair Todibo sebagai pemain terakhir di barisan pertahanan.

Wasit yang memimpin pertandingan itu, Bastien Dechepy, sama sekali tidak ragu saat mengeluarkan kartu merah dan mengusir Todibo karena melakukan pelanggaran profesional.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat memprotes keputusan itu tetapi permohonannya tidak didengar dan dia harus kembali ke ruang ganti dan mandi lebih cepat, bahkan terlalu dini.

3 dari 4 halaman

Sejarah Tercipta di Ligue 1

Kartu merah yang didapat Jean-ClairTodibo telah masuk ke dalam sejarah di Liga Prancis. Tentu ia mendapat predikat sebagai pemain yang mendapat kartu merah tercepat sepanjang sejarah Liga Prancis.

Menurut FotMob, kartu merahnya merupakan kartu tercepat, baik itu kartu merah atau kuning di Liga Prancis. Catatan itu berdasarkan data dari Opta untuk Liga Prancis sejak 2006/2007 lalu.

4 dari 4 halaman

Alami Kekalahan

Diusirnya Todibo jelas ikut mempengaruhi permainan dan hasil akhir yang didapat Nice. Tim tuan rumah akhirnya harus mengakui kekalahan dari Angers.

Bermain dengan 10 orang, Nice harus kebobolan oleh gol Nabil Bentaleb di menit ke-43. Satu pemain Angers juga harus diusir wasit akibat pelanggaran keras yakni Sofiane Boufal.

Adapun posisi Nice kini berada di posisi ke-13 dengan nilai 8. Sementara Angers satu tingkat di bawa Nice dengan nilai yang sama.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer