Sukses


Liga Italia: Claudio Marchisio Desak Juventus agar Pecat Max Allegri Sekarang Juga!

Bola.com, Jakarta - Keterpurukan Juventus akhir-akhir ini membuat resah para pendukung, bahkan juga mantan pemain mereka. Salah satunya Claudio Marchisio yang ikut dibuat geram.

Claudio Marchisio menyarankan agar mantan klubnya, Juventus untuk segera memecat Massimiliano Allegri dari kursi pelatih menyusul hasil buruk di awal musim 2022/2023 ini.

Di Serie A, Juventus hanya sanggup meraih dua kemenangan dalam tujuh giornata awal. Puncaknya pada akhir pekan kemarin, Bianconeri menyerah 0-1 dari tim promosi, Monza.

Penampilan Juventus di Liga Champions juga sangat buruk. Dusan Vlahovic cs menelan dua kekalahan beruntun di dua matchday awal, masing-masing dari PSG dan Benfica.

2 dari 5 halaman

Kritikan dari Claudio Marchisio

Bagi Marchisio, performa Juventus awal musim ini sangat memprihatinkan. Eks gelandang andalan Si Nyonya Tua itu pun mendesak agar manajemen segera bertindak.

“Masalahnya bukan karena Juve kalah, karena itu bisa terjadi. Namun, kalah melawan Monza tanpa tembakan ke gawang. Ada keterputusan total antara tim, pelatih, dan klub,” ujar Marchisio kepada program televisi La Domenica Sportiva di RAI.

“Dengan skuad yang kuat, Anda masih bisa tampil bagus bahkan ketika bermain dengan 10 orang. Tim Juventus ini tidak tahu cara bermain dan itu mengkhawatirkan.” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Saran untuk Juventus

Marchisio pun menyarankan agar Juventus segera melengserkan Allegri dan menunjuk pelati baru sebelum musim memasuki jeda Piala Dunia dan musim dingin.

“Juve finis ketujuh di Serie A sebelumnya, tetapi tidak ada yang mengatakan itu ‘mengkhawatirkan’. Namun, itulah kata yang digunakan Leonardo Bonucci. Jika Anda melihat Dusan Vlahovic, dia tidak berkembang sama sekali sejak tiba dari Fiorentina,” tutur Marchisio.

“Musim ini pada dasarnya terbagi menjadi dua bagian, jadi saya harap mereka tidak menunggu jeda musim untuk melakukan pergantian pelatih. Ini situasi yang sangat rumit,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Kesalahan Besar

Lebih lanjut, Marchisio menilai bahwa keputusan menunjuk kembali Allegri sebagai allenatore adalah sebuah kesalahan besar.

“Sudah satu demi satu kesalahan dan sekarang kami memiliki ini,” kata Marchisio.

“Tidak mudah untuk membuat perubahan, karena siapa yang bisa Anda bawa ke situasi ini?,” ungkapnya memungkasi.

Sumber: RAI

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer