Sukses


VIDEO: Luis Enrique Panggil Pemain Potensial Athletic Bilbao untuk Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Nico Williams menjadi salah satu pemain yang baru dipanggil ke Timnas Spanyol. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, memanggil pemain muda Athletic Bilbao itu untuk dua laga UEFA Nations League 2022/2023.

Nico Williams wajar untuk dipanggil ke Timnas Spanyol oleh Luis Enrique. Pemain berusia 20 tahun itu sudah menorehkan dua gol dari enam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023. Williams sebelumnya belum pernah dipanggil ke tim senior. Ia pernah berseragam tim nasional untuk kategori usia U-21 dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21.

Fakta menarik Nico Williams lainnya yaitu ia merupakan adik dari Inaki Williams, yang juga merupakan pemain Athletic Bilbao. Inaki dan Nico pernah menciptakan gol dalam satu pertandingan di Liga Spanyol (LaLiga). Keduanya menorehkan gol ketika mengantarkan Bilbao menang 3-2 atas Rayo Vallecano di kandang.

Timnas Spanyol akan menghadapi Swiss di Grup A2 UEFA Nations League pada Minggu (25/9/2022) dinihari WIB. Setelah itu, pasukan Luis Enrique bentrok kontra Portugal pada Rabu (28/9/2022) dinihari WIB.

Timnas Spanyol sementara berada di posisi teratas klasemen Grup A2 di UEFA Nations League. Mereka mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Spanyol mengalahkan Swiss dan Republik Ceko dengan skor 1-0 dan 2-0, serta imbang kontra Portugal 1-1 dan Ceko 2-2.

Selain Nico Williams dari Athletic Bilbao, Luis Enrique juga memanggil Borja Iglesias dari Real Betis untuk Timnas Spanyol. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga belum pernah sama sekali berseragam La Furia Roja. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

Video Populer

Foto Populer