Sukses


Bayern Munchen Hidupkan Minat Rekrut Cristiano Ronaldo dari MU, Siap Bergerak pada Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Ada tanda tanya besar atas masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford sepanjang musim panas 2023.

Bintang timnas Portugal itu diyakini telah memberi tahu Manchester United (MU) tentang niatnya pindah ke klub lain lantaran ingin bermain di Liga Champions.

Beberapa klub Eropa disebut-sebut akan memboyong Cristiano Ronaldo. Mereka di antaranya Chelsea, Real Madrid, dan termasuk Bayern Munchen.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akhirnya bertahan di MU. Bayern Munchen menolak kesempatan untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid dan Juventus.

 

 

2 dari 6 halaman

Agen Sempat Kontak Bayern Munchen

Padahal, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sudah menghubungi dewan Bayen Munchen dalam upaya mengamankan pemain berusia 37 tahun tersebut ke Allianz Arena. Namun, The Bavarian terkendala masalah keuangan dan usia Ronaldo.

Namun, Ronaldo dilaporkan masih berupaya untuk meninggalkan Old Trafford. Menurut El Nacional, Bayern Munchen mungkin mengubah sikap mereka terhadap pemenang Piala Eropa 2016 itu.

Raksasa Bundesliga Jerman itu akan menghidupkan kembali minatnya kepada Ronaldo. Munchen bakal merencanakan transfer untuk Ronaldo di jendela transfer musim dingin 2023.

3 dari 6 halaman

Butuh Pencetak Gol

Bayern Munchen melepas Robert Lewandowski ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. Padahal, striker asal Polandia itu merupakan mesin gol The Bavarian selama delapan musim.

Sebagai gantinya, Munchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Namun, penyerang timnas Senegal itu mendapat kritik atas penampilanya, baru-baru ini.

Kurangnya potensi mencetak gol di lini depan membuat skuad asuhan Julian Nagelsmann meraih hasil kurang bagus di Bundesliga. Dari empat pertandingan terakhir, Munchen hanya seri tiga kali dan sekali kalah.

 

4 dari 6 halaman

Cari Striker Mirip Robert Lewandowski

Karena itu, Munchen menginginkan penyerang yang mirip dengan Lewandowski. Raksasa Jerman ini dikabarkan sudah mulai membayangkan membuat langkah untuk Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Manchester United dikabarkan akan menerima tawaran di kisaran 20 juta euro atau sekitar Rp 299 miliar buat Ronaldo.

Sementara saat mendatangkan Ronaldo dari Juventus pada 2021 lalu, Setan Merah harus membayar 15 juta euro.

5 dari 6 halaman

Kontrak Satu Tahun

Cristiano Ronaldo memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini ddengan Manchester United. Namun, bintang Portugal itu memiliki opsi untuk memperpanjangnya untuk satu tahun lagi.

Musim lalu, performa Ronaldo bersama MU sangat bagus. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mencetak 24 gol dalam 38 penampilannya di semua kompetisi.

Tapi, Ronaldo saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia baru sekali mencetak gol dari delapan penampilan sejauh musim ini.

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 20/09/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer