Sukses


VIDEO: Timnas Prancis Panggil 3 Pemain Baru untuk UEFA Nations League

Bola.com, Clairefontaine - Timnas Prancis memanggil tiga pemain baru untuk menghadapi dua laga UEFA Nations League 2022/2023 pada pekan ini. Les Bleus akan bentrok dengan Austria pada Jumat (23/9/2022) dinihari WIB dan Denmark pada Senin (26/9/2022) dinihari WIB.

Tiga pemain baru yang dipanggil ke Timnas Prancis yaitu Randal Kolo Muani, Youssouf Fofana, dan Benoit Badiashile. Kolo Muani saat ini memperkuat klub Bundesliga (Jerman), Eintracht Frankfurt. Usianya 23 tahun dan pernah membela Timnas Prancis untuk kelompok usia U-23 dan U-21.

Youssouf Fofana berkompetisi di Ligue 1 (Prancis) bersama tim AS Monaco. Pemain berusia 23 tahun itu pernah membela Timnas Prancis U-20 dan U-21. Sementara itu, Benoit Badiashile merupakan pemain yang lebih muda. Usianya 21 tahun dan pernah bermain untuk Les Bleus U-17, U-19, dan U-21.

Timnas Prancis belum meraih hasil yang memuaskan di UEFA Nations League musim ini. Pasukan Didier Deschamps sementara berada di dasar klasemen Grup A1. Mereka baru mengoleksi dua poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka sudah menelan dua kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

Prancis pernah kalah dari Denmark 1-2 dan Kroasia 0-1 saat bermain di kandang. Saat melakoni partai tandang, tim juara Piala Dunia 2018 itu bermain imbang kontra Kroasia dan Austria dengan skor masing-masing 1-1.

Timnas Prancis pernah menjadi juara di UEFA Nations League musim 2020/2021. Ketika itu, mereka mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 pada partai final. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta).

Video Populer

Foto Populer