Sukses


Terancam Dipecat, Massimiliano Allegri Berpeluang Digantikan 5 Pelatih Top Ini

Bola.com, Jakarta - Kelanjutan karier Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus berada di ujung tanduk. Allegri disebut-sebut bakal dipecat dari jabatannya sebagai pelatih I Bianconeri.

Pria asal Italia tersebut kembali gagal membawa anak asuhnya meraih kemenangan pada laga kedua Grup H Liga Champions. Juventus dipermalukan Benfica 1-2 di Allianz Stadium pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan kedua yang didapat Juve di Liga Champions. Sebelumnya, Juventus menelan kekalahan 1-3 dari PSG pada partai perdana Grup H Liga Champions.

Dua hasil buruk tersebut membuat peluang Si Nyonya Tua untuk lolos ke-16 besar Liga Champions menjadi tipis.

Sementara itu di Serie A, Allegri juga tak bisa berbicara banyak. Juventus terpuruk di posisi delapan. Meski belum pernah kalah, Juve baru mengumpulkan 10 angka dari enam laga yang dilakoni.

Catatan buruk itu menempatkan Massimiliano Allegri dalam posisi yang tidak nyaman sebagai pelatih Juventus. Rumor pemecatannya kini mulai mengemuka.

Andai benar nanti pelatih berusia 55 tahun itu didepak, Juventus jelas perlu mencari penggantinya. Siapa saja? Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Massimiliano Allegri jika dipecat Juve.

 

2 dari 6 halaman

Roberto De Zerbi

Nama Roberto De Zerbi muncul sebagai kandidat pelatih baru Juventus. Menurut laporan, Bianconeri mempertimbangkan De Zebri apabila memutuskan untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut memutus kontraknya dengan Shakhtar Donetsk setelah Ukraina dilanda perang. Hingga kini De Zerbi masih belum mendapatkan klub baru.

De Zerbi sebelumnya dikenal atas kinerjanya yang luar biasa di Sassuolo di antara tahun 2018 hingga 2021 lalu. Dia melahirkan bakat-bakat muda seperti Manuel Locatelli dan Giacomo Raspadori.

 

3 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat ini masih berstatus pengangguran. Pelatih asal Argentina tersebut sebelumnya menangani klub kaya raya Prancis PSG.

Pochettino diboyong PSG pada Januari 2021 untuk menggantikan Thomas Tuchel. Dia berhasil mempersembahkan gelar Ligue 1, Coupe de France dan Trophee des Champions.

Meski demikian, Pochettino dipecat pada musim panas 2022 setelah performa Les Parisiens tidak mengesankan. Sebelumnya, Pochettino juga pernah membesut Tottenham, Southampton dan Espanyol.

 

4 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel baru saja dicopot dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Juru taktik asal Jerman tersebut harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena performa buruk klub.

Meski menghabiskan banyak uang di bursa transfer, Tuchel tidak mampu mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya musim ini. Dia dipecat setelah The Blues kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Tuchel sebenarnya punya prestasi yang bagus bersama Chelsea. Dia karena berhasil meraih trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

 

5 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane juga bisa jadi opsi untuk Juventus. Pelatih asal Prancis tersebut masih belum kembali melatih setelah meninggalkan Real Madrid musim panas 2021.

Zidane punya prestasi yang sangat mentereng selama melatih Real Madrid. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Zidane sendiri bukanlah sosok yang asing buat Juventus. Semasa masih aktif bermain, Zidane pernah membela Bianconeri antara tahun 1996 sampai 2001.

 

6 dari 6 halaman

Joachim Loew

Setelah memimpin Timnas Jerman selama 17 tahun, Joachim Low memutuskan mundur dari jabatannya. Dia meninggalkan Die Mannschaft setelah bertarung di Piala Eropa 2020.

Ada sejumlah prestasi membanggakan yang berhasil diraih Loew besama Timnas Jerman. Dia berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Loew juga punya pengalaman melatih di level klub. Dia sebelumnya pernah menukangi Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck, dan Austria Wien.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 16/09/2022)

Video Populer

Foto Populer