Sukses


Termasuk Trio Gabriel di Arsenal, 5 Pemain Bintang Ini Tak Dipanggil Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil, Tite, memanggil 26 pemain untuk menjalani laga uji coba kontra Ghana dan Tunisia. Namun, sejumlah pemain bintang tak masuk daftar skuad Brasil, termasuk trio Gabriel milik Arsenal.

Timnas Brasil merupakan satu di antara skuad terbaik jelang Piala Dunia 2022. Tak heran jika Tim Samba dianggap sebagai satu di antara kandidat kuat juara.

Demi mempersiapkan tampil di ajang empat tahunan tersebut, Timnas Brasil menjalani sejumlah rangkaian uji coba. Pada FIFA Matchday kali ini, Brasil akan bersua Ghana pada 24 September dan empat hari berselang meladeni Tunisia.

Menariknya, dalam daftar skuad Brasil yang diumumkan pekan lalu, ada beberapa pemain berkualitas yang absen. Padahal, pemain-pemain tersebut dianggap sedang bermain bagus di level klub.

Di antaranya ada trio Gabriel di Arsenal: Magalhaes, Martinelli, dan Jesus. Ketiganya main apik pada awal musim ini dan terbukti jadi andalan Mikel Arteta untuk membawa The Gunners bercokol di puncak klasemen Premier League.

Absennya tiga bintang Arsenal itu ramai dibicarakan. Terlebih, selain ketiga pemain tersebut, masih ada dua pemain lagi yang dianggap layak masuk Timnas Brasil. Siapa saja? Berikut ini ulasannya.

 

 

2 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Timnas Brasil tidak punya banyak gelandang kreatif, dan Philippe Coutinho seharusnya mengisi posisi tersebut. Setahun terakhir, Coutinho perlahan-lahan menemukan permainan terbaiknya bersama West Ham.

Sayangnya, eks winger Liverpool itu bermasalah dengan konsistensi. Dia bermain cukup baik pada musim lalu, tetapi belum mencapai level yang sama pada awal musim ini.

Tite mungkin tidak punya banyak alasan untuk memanggil Coutinho pada jeda internasional kali ini. Masih ada beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2022, tetapi jika performa Coutinho tidak membaik, kemungkinan besar dia tidak akan dipanggil.

 

3 dari 7 halaman

David Neres

Nama David Neres mulai terdengar seiring dengan perkembangan Ajax Amsterdam beberapa tahun terakhir. Kini, dia jadi bintang utama Benfica di lini serang.

Neres sudah mencatatkan total 5 gol dari 11 pertandingan untuk Benfica di semua kompetisi musim ini. Dia bisa mengisi beberapa pos lini serang sekaligus.

Persoalannya, Neres masih dianggap kalah bagus dari winger-winger Brasil lainnya, seperti Vinicius Junior dan Raphinha.

4 dari 7 halaman

Gabriel Martinelli

Trio Gabriel Arsenal tidak masuk dalam skuad Brasil musim ini. Gabriel pertama adalah Gabriel Martinelli, winger andalan Mikel Arteta di awal musim ini.

Martinelli mulai sering diturunkan sebagai starter musim ini. Dia sudah mencetak 3 gol dari 7 pertandingan di Liga Inggris, angka yang cukup bagus.

Biar begitu, Martinelli masih kalah bersaing dari para penyerang Brasil lainnya. Dia masih 21 tahun, kariernya masih panjang, jadi mungkin Martinelli tidak perlu terlalu kecewa jika gagal ke Piala Dunia tahun ini.

 

5 dari 7 halaman

Gabriel Magalhaes

Gabriel berikutnya adalah Gabriel Magalhaes, salah satu bek paling tangguh Arsenal di awal musim ini. Entah mengapa nama Magalhaes tidak masuk pertimbangan Tite.

Jika dilihat daftar skuad Brasil untuk jeda internasional ini, tidak banyak bek tengah yang benar-benar bermain jauh di atas level Magalhaes. Mungkin hanya Marquinhos dan Thiago Silva yang bisa dianggap bakal jadi starter.

Selain dua nama tersebut, Magalhaes seharusnya masih bisa bersaing. Jadi, sebelum Tite mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia nanti, Magalhaes masih punya kesempatan

 

6 dari 7 halaman

Gabriel Jesus

Absennya Gabriel Jesus dalam skuad Brasil kali ini jadi ramai dibicarakan. Pasalnya, Jesus benar-benar memulai musim 2022/23 dengan baik.

Striker 25 tahun itu sudah mencatatkan 4 gol dan 3 assists dari 7 penampilan di Premier League. Kontribusi Jesus jadi salah satu alasan Arsenal masih di pucuk klasemen Liga Inggris musim ini.

Jesus sendiri mengaku tidak masalah dengan keputusan Tite. Dia masih akan jadi fans nomor satu Brasil untuk Piala Dunia nanti, entah diminta bermain atau harus berperan sebagai penonton.

 

7 dari 7 halaman

Daftar Timnas Brasil selengkapnya:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Gleison Bremer (Juventus), Danilo (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Roger Ibanez (Roma), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle United), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Depan: Antony (Manchester United), Roberto Firmino (Liverpool), Matheus Cunha (Atletico Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham Hotspur), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Junior (Real Madrid).

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 21/09/2022)

Video Populer

Foto Populer