Sukses


Liga Italia: Duh! Fans Juventus Bakal Kosongkan Allianz Stadium sampai Max Allegri Benar-benar Dipecat

Bola.com, Jakarta - Para pendukung Juventus atau yang sering dikenal dengan Juventini mengirimkan pesan sebagai bentuk protes terhadap kiprah tim kebanggaanya. Tim berjulukan Bianconeri itu sedang dalam periode terpuruk.

Diketahui Juventus tidak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun. Tiga kekalahan didapat, bahkan paling parah dan memalukan saat dipecundangi tim promosi Monza akhir pekan kemarin.

Start Juventus yang buruk ini membuat para penggemar jelas tidak senang. Beberapa meminta manajer mereka yaitu Massimiliano Allegri, untuk dipecat.

Max Allegri dituding sebagai sosok yang harus bertanggung jawab atas terpuruknya Juventus saat ini. Satu-satunya tuntutan para suporter adalah meminta sang pelatih segera mengakhiri kerja sama dengan La Vechia Signora.

2 dari 5 halaman

Berkaca dari Musim Lalu

Ketika manajemen Juventus membawa kembali sosok Max Allegri kembali sebagai manajernya musim lalu, para penggemar berharap melihat tim kesayangan mereka kembali ke performa terbaiknya.

Namun, itu tidak terjadi, dan mereka mengakhiri kampanye terakhir dengan nol trofi. Begitu juga saat menyambut musim ini, Juventus telah membuat banyak perubahan dalam materi timnya.

Pemain sekelas Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, dan Arkadiusz Milik didatangkan. Namun Juventus justru semakin menjadi bulan-bulanan para lawannya.

3 dari 5 halaman

Kesabaran Sudah Habis

Namun kini keadaan tampaknya menjadi lebih buruk, sebab para penggemar tidak senang dan memberikan ancaman. Juventus harus bersiap tidak punya dukungan langsung dari para suporternya sendiri saat tampil di Kandang.

Jika klub tidak mengganti manajer, para penggemar akan memboikot pembelian tiketnya. Melansir Sportmediaset via JuveFC, suporter Juventus berkampanye untuk mengosongkan Allianz Stadium atau partai kandang mereka hingga adanya pemecatan Max Allegri.

Dalam jadwal pertandingan di Serie A 2022/2023, Juventus akan melakoni laga pekan ke-8 dengan menjamu Bologna, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Dusan Vlahovic harus siap-siap tanpa dukungan dari para suporternya jika situasi masih seperti ini.

4 dari 5 halaman

Tren Menurun

Juventus juga mengalami penurunan animo penonton yang datang langsung ke Allianz Stadium. Bahwa terjadi penurunan yang cukup signifikan dalam penjualan tiket musiman Si Nyonya Tua.

Sebuah laporan menunjukkan Juve hanya menjual 20.200 tiket musiman di musim ini. Jumlah tersebut turun drastis, sebab mereka sempat menjual hingga 29.300 tiket musim pada musim 2018/2019.

Sumber: Sportmediaset, JuveFC

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer