Sukses


Resmi! Fabio Cannavaro Akhirnya Melatih Klub Italia

Bola.com, Jakarta - Fabio Cannavaro akhirnya kembali melatih. Legenda Timnas Italia itu resmi menjadi pelatih klub Serie B, Benevento, Rabu (21/9/2022).

Cannavaro menganggur sejak meninggalkan klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande pada September tahun lalu. Ia kembali ke Italia menggantikan Fabio Caserta, yang dipecat pada Selasa (20/9/2022).

Benevento, yang duduk di urutan ke-13 di kasta kedua Italia setelah kalah tiga kali dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini, tidak mengungkapkan rincian kontrak Fabio Cannavaro.

2 dari 4 halaman

China dan Arab Saudi

Media Italia melaporkan bahwa dia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dan akan mendapatkan gaji 500.000 euro pada musim pertamanya dan satu juta euro pada musim kedua.

Cannavaro hanya menangani tim di China dan Arab Saudi hingga saat ini.

3 dari 4 halaman

Jejak Cannavaro

Pelatih berusia 49 tahun itu memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2006 setelah membintangi kemenangan Italia di Piala Dunia tahun itu, satu-satunya bek yang memenangkan kedua penghargaan tersebut.

Dia juga memenangkan Piala UEFA 1999 dengan tim bertabur bintang Parma, serta dua gelar Liga Spanyol berturut-turut dengan Real Madrid di tahun-tahun segera setelah kemenangan Piala Dunia terbaru Italia.

4 dari 4 halaman

Klub Italia Pertama

Video Populer

Foto Populer