Sukses


Moncer Banget, 5 Pelatih Ini Ukir Kemenangan Terbanyak pada 2022

Bola.com, Jakarta - Mengemban tugas sebagai pelatih di dunia sepak bola bukan perkara yang mudah. Setiap pelatih selalu dituntut untuk membawa timnya meraih kemenangan dan trofi juara.

Pelatih yang hebat tentu akan membawa banyak kemenangan buat klub. Sebut saja Pep Guardiola yang sukses di Manchester City.

Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih juara Premier League pada musim lalu. Pada waktu itu, The Citizens mencatatkan 29 kemenangan dari 38 pertandingan.

Sepanjang tahun 2022, terdapat beberapa pelatih yang diketahui berhasil mencatatkan jumlah kemenangan terbanyak. Hal tersebut membuktikan kualitas mereka sebagai pelatih jempolan.

Berikut ini lima pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak pada 2022.

 

2 dari 6 halaman

Antonio Conte (18)

Antonio Conte mengambil alih kursi pelatih Tottenham pada November tahun lalu. Dia berhasil mengubah Spurs menjadi tim yang bersaing di jalur juara.

Pada musim ini, Spurs tampil mengesankan dengan menghuni peringkat ketiga di Premier League. Mereka menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah di kompetisi tersebut.

Sementara itu, Conte berhasil memenangkan 18 dari 28 pertandingan pada tahun ini. Itu termasuk saat Tottenham menang 6-2 atas Leicester City pada akhir pekan lalu.

 

3 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti (18)

Carlo Ancelotti berhasil membawa Real Madrid meraih prestasi yang luar biasa pada tahun ini. Mereka memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Pada musim ini, Real Madrid masih menunjukkan performa yang kuat dalam ajang La Liga. Mereka berada di puncak klasemen dengan menyapu bersih semua kemenangan.

Meski telah kehilangan Casemiro, kekuatan Real Madrid masih tetap solid. Sampai sejauh ini Don Carlo telah mengumpulkan 18 kemenangan dari 25 pertandingan pada tahun 2022.

 

4 dari 6 halaman

Pep Guardiola (18)

Manchester City hanya berhasil menembus babak semifinal di Liga Champions musim lalu. Namun, The Citizens berhasil memenangkan Premier League.

Setelah kedatangan Erling Haaland, lini depan Manchester City semakin kuat. Mereka menunjukkan performa yang mengesankan di Premier League.

Manchester City sangat difavoritkan untuk mempertahankan gelar Premier League pada musim ini. Sementara Guardiola memenangkan 18 dari 25 pertandingan pada tahun 2022.

 

5 dari 6 halaman

Jurgen Klopp (18)

Liverpool menjalani musim yang luar biasa pada musim lalu. Sayangnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tertatih-tatih pada awal musim ini.

Meski gagal menjuarai Premier League dan Liga Champions, Liverpool berhasil mengangkat Carabao Cup dan FA Cup. Pada musim ini, The Reds tercecer di peringkat kedelapan.

Kendati Liverpool mengalami start yang buruk pada musim ini, Jurgen Klopp berhasil meraih 18 kemenangan dari 25 pertandingan pada tahun 2022. Itu termasuk saat The Reds membantai Bournemouth dengan skor telak 9-0.

 

6 dari 6 halaman

Xavi Hernandez (19)

Xavi berhasil mengangkat performa Barcelona setelah kembali ke Camp Nou pada November tahun lalu. Dia menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat karena performa buruk klub.

Xavi membantu Barcelona finis di urutan kedua di La Liga musim lalu meski punya selisih poin sangat jauh dari Real Madrid. Sekarang Blaugrana tampil cukup bagus pada musim ini.

Setelah mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas, Barcelona menempati posisi kedua di La Liga. Xavi berhasil meraih 19 kemenangan dari 26 pertandingan pada 2022.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/9/2022)

Video Populer

Foto Populer