Sukses


Petinggi KFC Geram pada Kylian Mbappe, Ancam Tempuh Jalur Hukum karena Menolak Berfoto

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden KFC Prancis siap mengambil tindakan hukum terhadap Kylian Mbappe. Musababnya, bomber PSG itu menolak ambil bagian dari sesi foto bersama Timnas Prancis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kylian Mbappe menolak berfoto karena isu image rights dalam timnas. Pasalnya, dalam sesi foto tersebut ada banyak sponsor timnas Prancis yang terlibat.

Mbappe ingin memegang kontrol lebih terhadap image rights-nya. Artinya, ada beberapa sponsor Prancis yang menurut Mbappe tidak sesuai dengan nilai-nilai dirinya.

Atas dasar itu, Kylian Mbappe menolak untuk melakukan sesi foto bersama Timnas Prancis. Namun, KFC merasa tersinggung dengan hal ini dan siap menempuh jalur hukum.

2 dari 5 halaman

Sikap Petinggi KFC Prancis

Kabarnya Mbappe tidak nyaman jika image rights-nya di timnas dikaitkan dengan KFC yang merupakan salah satu brand fast food.

Wakil Presiden KFC Prancis, Alain Beral pun merasa kecewa dengan penolakan Mbappe. Bahkan, Beral siap mengambil tindakan terhadap pemain 23 tahun tersebut.

"Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika perlu, kami akan menegaskan hak kami," kata Beral kepada Sport Business Club seperti dikutip Sportbible.

3 dari 5 halaman

Karena Cuan?

Mbappe sama sekali tidak mengambil keuntungan dari timnas. Setiap uang yang dia dapatkan dari sponsor timnas akan langsung dialirkan ke lembaga amal.

Kabarnya Mbappe tidak nyaman jika image rights-nya di Timnas Prancis dikaitkan dengan salah satu brand fast food. Karena itulah dia menolak berfoto dengan tim baru-baru ini.

Laporan lain mengatakan bahwa para pemain sama sekali tidak mendapatkan cipratan cuan dari KFC karena memang aliran dana langsung masuk ke yayasan amal. Mbappe disebut-sebut tidak suka dengan hal tersebut.

4 dari 5 halaman

Sanggahan KFC Prancis

Meski demikian, pernyataan Alain Beral ini kemudian mendapat sanggahan dari KFC Prancis. Mereka pun merilis pernyataan sendiri terkait kasus ini.

"KFC Prancis menyesali kata-kata yang diucapkan kemarin dan dilaporkan di media pagi ini. Ini adalah pendapat pribadi, tetapi sama sekali tidak mencerminkan posisi perusahaan," kata mereka kepada Reuters.

"KFC Prancis juga ingin mengklarifikasi bahwa Alain Beral tidak berbicara atas nama perusahaan, tetapi dalam konteks percakapan pribadi selama acara terkait fungsinya sebagai presiden National Basketball League,"

5 dari 5 halaman

Akan Lakukan Pendekatan dengan Mbappe

Meski begitu, KFC berssama FFF dan Mbappe akan duduk bersama menemukan solusi terbaik.

"Kemitraan antara KFC dan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) selalu menjadi kebanggaan bagi perusahaan,"

"KFC Prancis sangat yakin dengan kemampuan FFF untuk menemukan solusi yang memuaskan bagi semua mitra dan pemainnya, termasuk Kylian Mbappe, yang pendukungnya kami termasuk yang pertama di Prancis."

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/9/2022)

Video Populer

Foto Populer