Sukses


UEFA Nations League: Hungaria Bukan Lawan yang Menyenangkan buat Jerman

Bola.com, Jakarta - Jerman menghadapi pertandingan UEFA Nations League dengan Hungaria di Leipzig, Jumat (23/9/2022) waktu setempat. Die Panzer bakal kesulitan menghadapi sang lawan, terbukti setelah ditahan imbang 1-1 di Budapest pada musim panas.

Duduk di belakang Hongaria di urutan kedua grup, Jerman harus menghadapi Hungaria yang kehilangan empat pemain tim utama, termasuk kapten Manuel Neuer, penyerang Marco Reus, gelandang Leon Goretzka dan Julian Brandt.

Kapten Dortmund Reus mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya menang 1-0 atas rival Schalke pada hari Minggu, sementara Neuer dan Goretzka positif COVID-19, dan Brandt yang mengalami flu absen latihan pada hari Rabu.

Kondisi ini jelas memberatkan Jerman yang butuh kemenangan di UEFA Nations League 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Hungaria Tak Kenal Menyerah

Berbicara kepada pers menjelang pertandingan, gelandang Borussia Moenchengladbach Jonas Hoffmann, yang mencetak gol dalam hasil imbang 1-1, mengatakan Jerman perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan yang agresif dan terorganisir.

"Hungaria memiliki tim dengan kekuatan luar biasa, yang selalu stick to the plan selama 90 menit ditambah waktu tambahan," kata Hoffmann, Rabu (21/9/2022) dinukil dari France24.

“Kami tidak memiliki banyak peluang di Budapest dan itu berarti banyak. Kami harus bermain dengan konsisten di Leipzig pada Jumat malam untuk mencetak gol secepat mungkin."

3 dari 5 halaman

Bukan Lawan Menyenangkan

Bek West Ham Thilo Kehrer mengatakan Jerman sangat waspada terhadap lawan yang tidak menyenangkan buat mereka.

"Mereka adalah lawan yang tidak menyenangkan, kami menyadarinya, tetapi begitu juga Italia dan Inggris. Mereka akan datang dengan banyak komitmen dan kemauan."

4 dari 5 halaman

Saatnya Timo Werner Beraksi?

Manajer Hansi Flick mengatakan dia berharap striker Timo Werner, yang akan bermain di depan penonton tuan rumah di Leipzig, dapat mengubah peluangnya menjadi gol.

"Dia selalu menciptakan peluang di depan gawang. Dia membebaskan dirinya dengan terampil" kata Flick.

“Meningkatkan efisiensinya dalam minggu-minggu menjelang Piala Dunia akan baik untuknya dan bagi kami.”

Werner, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Jerman atas Ukraina di Leipzig pada 2020, hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan sejak kembali ke RB Leipzig dari Chelsea pada Agustus.

5 dari 5 halaman

3 Catatan Jerman Vs Hungaria

  • 7 poin - Hungaria duduk di peringkat pertama grup dengan tujuh poin dari empat pertandingan, dengan Jerman di urutan kedua dengan enam poin. Inggris, yang akan bertemu Jerman pada Senin (1/10/2022), duduk di urutan terakhir dalam grup empat tim, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan sejauh ini.
  • 3-2 - Skor mengejutkan dalam kemenangan mengecewakan Jerman atas tim Hungaria yang dikapteni oleh Ferenc Puskas di final Piala Dunia 1954. Hungaria telah mengalahkan Jerman 8-3 di babak penyisihan grup.
  • 1-1 - Hasil pertemuan terakhir kedua tim dalam pertandingan Nations League bulan Juni di Budapest. Zsolt Nagy membuka skor untuk Hungaria setelah enam menit, sebelum Jonas Hoffmann menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Sumber: France24

Video Populer

Foto Populer