Sukses


Melempem di Klub, 4 Pemain Ini Berpeluang Curi Perhatian pada UEFA Nations League Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Kini, Ronaldo berpeluang memperlihatkan magisnya bersama Timnas Portugal di UEFA Nations League 2022/2023.

Pertandingan UEFA Nations League edisi kali ini punya arti penting. Pasalnya, para pemain seperti menjalani 'seleksi' untuk bisa masuk skuad Piala Dunia 2022 yang digelar dalam dua bulan ke depan.

Banyak pemain yang performanya meragukan pada level klub yang tetap dipanggil untuk membela negaranya di UEFA Nations League. Tentu saja ini akan menjadi momen pembuktian bagi mereka.

Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain lain harus menunjukkan performa terbaiknya. Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ini empat pemain yang mungkin tampil moncer di UEFA Nations League 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi menjadi pemain yang tampil cukup bersinar bersama Timnas Belgia. Batshuayi yang berposisi sebagai striker mampu mencetak dua gol dari empat laga Belgia di UEFA Nations League.

Namun, nama Batshuayi di level klub hampir tak bisa diselamatkan. Chelsea bahkan rela menjual murah pemain berusia 28 tahun tersebut ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2022.

Karier sepak bola Batshuayi di Chelsea memang tak berjalan mulus. Bergabung pada musim 2016/2017 dari Olympique Marseille, Batshuayi hanya menghabiskan waktunya di The Blues sebagai pemain pinjaman.

 

3 dari 5 halaman

Timo Werner

Nasib Timo Werner sepertinya tak jauh berbeda dengan Michy Batshuayi. Werner yang musim lalu bermain bagi Chelsea redup di Premier League.

Sang pemain hanya mampu mencetak 11 gol selama satu musim. Meredup di Chelsea membuatnya kembali pulang ke RB Leipzig pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, penampilan Werner di Timnas Jerman tak perlu diragukan lagi. Saat ini, dia sukses mencetak dua gol dari empat laga yang dijalani di UEFA Nations League.

 

4 dari 5 halaman

Memphis Depay

Nasib Memphis Depay di Barcelona hampir saja usai. Kedatangan Robert Lewandowski memaksa Barcelona memilih satu diantara Depay atau Pierre-Emerick Aubameyang.

Meskipun Depay akhirnya bertahan di Barcelona, penampilan redupnya musim lalu tetap tak bisa dikesampingkan. Musim lalu Depay hanya sanggup mencetak 13 gol dalam 38 laga bersama Barcelona

Meskipun melempem di Barcelona, Depay masih sangat bersinar di timnas Belanda. Saat ini Depay tercatat mencetak tiga gol dari tiga laga Belanda di UEFA Nations League.

 

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ketajaman Cristiano Ronaldo tak perlu dipertanyakan kembali. Sebanyak 24 gol Ronaldo mampu menggendong Manchester United yang tampil kurang optimal musim lalu.

Namun, beda cerita dengan musim ini. Di bawah asuhan Erik ten Hag, Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol dari delapan laga Manchester United.

Redupnya Cristiano Ronaldo di Man United nyatanya tak mempengaruhi performanya di level timnas. Ronaldo masih sanggup mencetak dua gol dari tiga laga bersama Portugal di UEFA Nations League.

Sumber: Transfermarkt dan Laman Resmi UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin/Published: 22/9/2022)

Video Populer

Foto Populer