Sukses


Italia Vs Inggris di UEFA Nations League: Maguire Bakal Tampil, Southgate Minta Dukungan

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire akan diberikan kepercayaan lagi oleh Gareth Southgate. Kapten Manchester United itu diperkirakan akan bermain sebagai starter melawan Italia dalam pertandingan kedua terakhir Inggris sebelum Piala Dunia.

Harry Maguire telah kehilangan tempatnya di jantung pertahanan MU dalam beberapa pekan terakhir. Kekalahan dari Brighton & Hove Albion dan Brentford jadi pemicunya.

Namun, Maguire sering tampil impresif untuk Inggris saat dipanggil oleh Southgate, dan dia diyakini santai dan percaya diri dengan situasi tersebut.

Penampilan Harry Maguire, menariknya, jauh lebih superior saat ia membela Timnas Inggris. Ia hanya kalah dari Kyle Walker saja dalam hal statistik clean sheet di bawah arahan Gareth Southgate.

 

2 dari 5 halaman

Berada dalam Mental dan Fisik yang Baik

Southgate tetap percaya pada mantan bek Leicester City itu untuk mengisi posisi utama di bek tengah Timnas Inggris. Meski menurutnya kurang ideal, Harry Maguire adalah pilihan terbaik yang ia punya.

“Jelas, ini bukan situasi yang ideal," kata Southgate.

"Saya mau yang terbaik yang bermain, dan secara fisik Maguire berada di tempat yang baik, pun secara mental, dia ada di tempat yang baik."

 

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan

Southgate, biar bagaimanapun, menegaskan kembali kepercayaannya pada kapten Manchester United. "Tapi dia adalah pemain penting bagi kami. Saya pikir penting untuk mendukung pemain terbaik kami."

"Dia mengerti bahwa dia berada di klub besar, biaya transfer besar, dan kapten klub, jadi saya pikir itu sebabnya sorotan lebih banyak tertuju padanya."

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Terakhir Menuju Piala Dunia 2022

Inggris berada di posisi terbawah Grup 2 UEFA Nations League setelah mengumpulkan 2 poin dari empat pertandingan pertama mereka dan menghadapi degradasi ke tingkat kedua kompetisi.

Setelah pertandingan melawan Italia, The Three Lions akan menghadapi Jerman pada hari Senin di Wembley dalam pertandingan terakhir mereka menjelang Piala Dunia di Qatar.

Sumber: The Athletic

5 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer