Sukses


4 Pemain Kunci Hungaria yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Italia di UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Duel sengit akan tersaji pada partai teerakhir Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Italia akan menantang pemuncak klasemen Grup 3 sementara, Hungaria pada Selasa (27/9/2022) dini hari.

Laga ini akan menjadi penentuan tim mana yang akan mewakili Grup 3. Italia mengusung misi wajib menang melawan Hungaria untuk masuk putaran Final UEFA Nations League A. Bukan hanya menang, Italia harus menang dengan skor telak.

Namun ini menjadi misi yang berat mengingat performa Hungaria yang sedang dalam tren positif. Di laga sebelumnya, Hungaria bahkan mampu menekuk Jerman di kandangnya.

Beberapa pemain top Eropa yang menghuni timnas Hungaria, keluar sebagai kunci kesuksesan di UEFA Nations League. Berikut empat pemain Hungaria yang bisa buyarkan mimpi Italia ke Putaran Final UEFA Nations League.

2 dari 5 halaman

Peter Gulacsi

Peter Gulacsi akan menjadi sosok sentral bagi Hungaria pada laga melawan Italia. Sebagai tembok terakhir Hungaria, ketangguhan Gulacsi akan menguji ketajaman lini serang Italia.

Gulacsi dipastikan menjadi pemain yang paling merepotkan Italia untuk menyelesaikan misi tiga angka. Pasalnya, Gulacsi mampu membuat timnas Jerman yang mendominasi kesulitan mencetak gol.

Gulacsi mampu menjadi pemain dengan rating tertinggi di laga melawan Jerman. Gulacsi meraih rating sebesar 7.4 versi Whoscored.

Selain itu, Gulacsi berhasil membawa timnas Hungaria menjadi tim paling minim kebobolan di Grup 3 UEFA Nations League A. Catatan Gulacsi hanya kebobolan tiga gol dari lima laga menjadi sinyal buruk bagi misi Italia.

3 dari 5 halaman

Willi Orban

Kokohnya pertahanan Hungaria tak lepas dari kontribusi besar Willi Orban. Bek tengah RB Leipzig ini mampu menjaga pertahanan Hungaria melawan tim-tim besar.

Willi Orban sukses membawa Hungaria menjadi pemuncak klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League A. Hanya kebobolan tiga gol menjadi bukti rapatnya pertahanan Hungaria kawalan Orban.

Laga melawan Jerman kemarin menjadi ajang pembuktian kokohnya Orban di lini pertahanan Hungaria. Selain kuat dalam bertahan, Orban juga tenang dalam membangun serangan. Kemampuan ini tentu saja akan merepotkan lini serang Italia.

4 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai

Satu lagi pemain RB Leipzig yang punya kontribusi besar di timnas Hungaria. Dominik Szoboszlai sukses menjadi aktor dibalik serangan mematikan Hungaria di UEFA Nations League.

Szoboszlai yang masih berusia 21 tahun membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang potensial Eropa. Szoboszlai mampu berkontribusi bagi dua gol dari delapan yang dicetak Hungaria di Grup 3.

Salah satu kontribusi penting Szoboszlai saat Hungaria mampu curi tiga poin di kandang Jerman. Saat itu Szoboszlai mampu mencetak satu assist bagi gol tunggal Hungaria.

5 dari 5 halaman

Adam Szalai

Ketajaman Szalai terbukti di laga melawan Jerman. Ia mampu mencetak gol tunggal Hungaria memanfaatkan situasi sepak pojok.

Sedikit celah pertahanan rapat Jerman mampu dimanfaatkan oleh Szalai menjadi gol. Umpan Szoboszlai mampu dikonversi menjadi gol dengan menggunakan tumitnya.

Szalai yang punya tinggi badan 193 cm juga berbahaya dalam duel udara. Kelebihan ini yang akan dimanfaatkan Hungaria untuk mengamankan satu tiket menuju putaran Final UEFA Nations League.

Sumber: Transfermarkt dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 26/9/2022)

Video Populer

Foto Populer