Sukses


4 Penggawa Jerman yang Bakal Membuat Inggris Tambah Nyungsep di UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Eropa akan saling sikut dalam partai terakhir Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Jerman menantang tuan rumah Inggris di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Meskipun peluang lolos ke semifinal UEFA Nations League sudah tertutup, Inggris maupun Jerman diprediksi tidak akan melepas pertandingan ini. Terutama Jerman, karena Hansi Flick akan mengusung target kemenangan.

Sebelumnya, tim berjulukan Der Panzer di luar dugaan dipermalukan Hungaria dengan skor 0-1. Sedangkan, Inggris kalah dari Italia dengan skor 0-1 di San Siro dan itu memastikan mereka terdegradasi ke Liga B.

Di papan klasemen, Inggris berada di posisi juru kunci dengan nilai dua. Jerman sedikit lebih baik, dengan mengumpulkan nilai 8, meski dipastikan gagal melaju jauh di UEFA Nations League.

Pada duel Jerman kontra Inggris nanti, Hansi Flick diprediksi tetap menurunkan skuat terbaik untuk bisa meraih poin penuh. Lantas, siapa saja pemain kunci Jerman untuk membuat Inggris tambah merana dalam pertandingan nanti?

2 dari 5 halaman

Nico Schlotterbeck

Hansi Flick nampaknya akan menugaskan Nico Schlotterbeck untuk menjadi bek tengah utama Jerman. Pemain asal Dortmund itu akan berusaha membendung serangan Inggris yang dimotori Harry Kane.

Kendati tidak dimainkan pada duel lawan Hungaria, Schlotterbeck diprediksi akan turun sejak menit awal dalam laga kali ini. Pada level klub, pemain berusia 22 tahun belum pernah absen bermain untuk Borussia Dortmund musim 2022/2023.

Dengan keahliannya dalam duel udara dan kecepatannya, satu spot bek tengah dalam skema Jerman diyakini akan menjadi miliknya. Tentunya, lini depan timnas Inggris akan menemui kesulitan berarti dalam duel kali ini.

3 dari 5 halaman

Joshua Kimmich

Pada skema yang diusung Hansi Flick, terdapat satu pemain yang mempunyai peran pengatur dan pembagi bola di lini tengah. Atribut itu semua akan diampu Joshua Kimmich.

Pemain yang mengawali karier menempati posisi bek kanan telah menjelma sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa. Ia dikenal dengan gaya bermainnya yang lengkap.

Sejauh ini Kimmich sudah mengemas penampilan 11 kali bersama Bayern Munchen di berbagai ajang dengan mencetak dua gol dan empat assist. Gareth Southgate harus mewaspadai aksinya jika tidak ingin menimbulkan sebuah malapetaka.

4 dari 5 halaman

Thomas Muller

Pemain Jerman yang berpotensi membuat ketar-ketir Inggris lainnya adalah Thomas Muller. Hansi Flick sepertinya masih percaya dengan kemampuan pemain Bayern Munchen.

Muller pada musim ini perannya agak sedikit berbeda dari seperti biasanya. Pemain berusia 33 tahun ini ditugaskan memberikan assist daripada mencetak gol. Muller mengemas satu gol dan tiga assist dari 11 kali penampilan bersama Bayern.

5 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner diprediksi akan dipercaya Hansi Flick sebagai juru gedor timnas Jerman. Werner saat ini tengah dalam periode membangun ulang performanya yang sempat hilang saat membela Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun kini membela panji RB Leipzig. Bersama Die Rotten Bullen, Werner sudah mencatat sembilan kali penampilan, mencetak empat gol, dan tiga assist.

Catatan tersebut diharapkan membuat rasa percaya diri Werner meningkat. Ditambah, kecepatan serta pengalaman selama membela Chelsea di Premier League akan menjadi modal berharga bagi Flick maupun dirinya untuk menghadapi timnas Inggris nanti.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 26/9/2022)

Video Populer

Foto Populer