Sukses


Liga Italia: Paolo Maldini Optimistis Bisa Mengikat Rafael Leao Lebih Lama di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menegaskan bahwa Rafael Leao mengaku ingin tetap bersama Rossoneri. Hal tersebut membuat Paolo Maldini optimistis bisa memperpanjang kontrak pemain Portugal itu untuk jangka waktu yang lebih lama.

Rafael Leao merupakan pemain penting di skuad AC Milan saat ini. Kontrak Rafael Leao bersama Rossoneri bakal berakhir pada Juni 2024.

AC Milan telah melakukan pembicaraan dengan agennya, Jorge Mendes, mengenai kesepakatan baru. Namun, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan untuk saat ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sekarang masih punya utang lebih dari 16 juta euro kepada mantan klubnya, Sporting Lisbon. Dia mendapat denda karena mengakhiri kontraknya secara sepihak pada 2018.

Setelah berpisah dengan Sporting, Rafael Leao bergabung bersama Lille dengan status bebas transfer. Dia kemudian pindah ke AC Milan dengan mahar 30 juta euro pada 2019.

2 dari 5 halaman

Situasi Rafael Leao

Paolo Maldini berbicara tentang situasi Rafael Leao di AC Milan. Dia mengatakan kalau sang pemain ingin terus bertahan di San Siro.

"Leao memiliki situasi berbeda yang datang dari transfernya ke Lille," ujar Paolo Maldini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ini berdampak, lawan biaranya sering berubah. Namun, Rafa berterima kasih kepada kami dan saya memperhitungkan apa yang dia katakan."

"Rafa memahami untuk beberapa tahun ke depan harus di Milan. Dia memahaminya dan dia mengatakannya. Akan ada negosiasi, dan kami tahu bahwa pemain kuat harus dibayar untuk nilainya."

"Jika tim meningkat lebih jauh, dia akan memiliki segalanya untuk dilakukan lebih banyak lagi. Kemudian, tentu saja, tidak ada yang tidak bisa dijual, di tim mana pun di dunia ini," lanjutnya.

 
3 dari 5 halaman

Kontrak Baru Rafael Leao

Paolo Maldini sangat optimistis AC Milan bisa mencapai kesepakatan soal kontrak baru Rafael Leao.

Dia juga mengisyaratkan tidak mau membayar sebagian dari dendanya untuk Sporting Lisbon.

"Ya, bersamanya, tapi kami tidak ada hubungannya dengan Sporting," tegas Maldini.

 

4 dari 5 halaman

Soal Ibrahimovic

Paolo Maldini juga bicara mengenai Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu telah menandatangani kontrak baru hingga 2023, tapi baru akan kembali beraksi pada Januari 2023.

"Ketika dia memperbarui kontrak, kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus merasa 100 persen seperti pesepak bola," tegas Maldini.

"Dia sedikit cemas karena pensiun, tapi dia harus tetap tenang. Hidup selalu tersenyum kepadanya," lanjut legenda AC Milan itu.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer