Sukses


UEFA Nations League: Pelatih Inggris Apresiasi Harry Maguire dan Nick Pope Meski Lakukan Blunder Lawan Jerman

Bola.com, Jakarta - Inggris gagal meraih kemenangan dramatis setelah kesalahan kiper Nick Pope menghentikan comeback yang luar biasa dan memberi Jerman gol penyeimbang dalam pertandingan UEFA Nations League di Wembley, Sabtu (27/9/2022).

Bermain di Wembley Stadium, laga tidak berjalan mudah bagi Inggris. Mereka main lebih baik di babak pertama, tapi justru kebobolan lebih dahulu dan harus mengejar skor di babak kedua.

Pesta enam gol kali ini dibuka oleh Ilkay Gundogan (52'), dua gol Jerman berikutnya dicetak oleh Kai Havertz (67', 87'). Tiga gol Inggris datang dari aksi Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan Harry Kane (83').

Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di papan bawah klasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Namun, jelas pertandingan ini bakal jadi tolok ukur kekuatan menjelang Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Kata Southgate soal Penalti yang Disebabkan Maguire

Soal penalti Jerman yang disebabkan oleh Harry Maguire, Southgate mengaku tak bisa banyak berkomentar. Ia menyoroti penguasaan bola yang lepas, tapi secara garis besar, sang manajer melihat banyak perubahan.

"Sulit untuk melihatnya dari pinggir lapangan, buat saya itu adalah masalah penguasaan bola, tetapi lihatlah sebagai kelompok mereka benar-benar bersatu minggu ini. Ini adalah periode yang sulit bagi tim tetapi mereka telah berkembang," kata Southgate.

"Minggu ini kami telah belajar banyak. Mereka harus melangkah maju dan bersatu, itu akan menguntungkan kita dalam jangka panjang."

3 dari 5 halaman

Tetap Percayakan Pope

Pada laga tersebut, kiper Inggris Nick Pope melakukan kesalahan fatal yang membuat gawangnya kebobolan. Namun demikian, Southgate akan tetap memberikan kepercayaan kepada penjaga gawang Newcastle United itu.

"Itu adalah kesalahan dan tentu saja dia akan turun tetapi tim harus bersama dan kami telah melakukannya sepanjang minggu."

"Malam ini, pada akhirnya, beberapa kesalahan telah membuat kami kehilangan gol, tetapi saya akan fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat yang luar biasa dan menunjukkan keyakinan yang belum kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir."

4 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Pada laga lainnya, Italia sukses membungkam Hungaria dua gol tanpa balas dalam partai UEFA Nations League 2022/2023 yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzurri atas tuan rumah Hungaria masing-masing diciptakan oleh Giacomo Raspadori di babak pertama dan Federico Dimarco di babak kedua.

Berkat hasil ini, Italia pun berhak mengakhiri fase grup sebagai juara Grup 3 Liga A dengan poin 11. Sementara itu, Hungaria finis sebagai peringkat kedua dengan poin 10.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

  • Inggris vs Jerman 3-3
  • Hungaria vs Italia 0-2
  • Montenegro vs Finlandia 0-2
  • Romania vs Bosnia dan Herzegovina 4-1
  • Gibraltar vs Georgia 1-2
  • Makedonia Utara vs Bulgaria 0-1
  • San Marino vs Estonia 0-4

Sumber: BBC

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer