Sukses


Cek Yuk, Daftar Lengkap Negara yang Menembus Semifinal UEFA Nations League 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Daftar lengkap negara yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Rampung sudah fase grup UEFA Nations League, yang menghasilkan empat tim yang melaju ke semifinal. 

Nations League adalah kompetisi bikinan UEFA untuk memanaskan laga-laga internasional. Kompetisi ini terhubung langsung dengan Euro 2024, jadi tetap ada yang dipertaruhkan.

Menariknya, Nations League memberi kesempatan pada semua anggota UEFA, tepatnya 55 negara di Eropa yang terbagi dalam 4 Liga (A-D). Komposisi masing-masing liga ditentukan berdasarkan hasil di edisi sebelumnya.

Gelar juara Nations League diperebutkan oleh tim-tim dari League A. Ada empat grup di League A, masing-masing juara grup akan bertemu di semifinal untuk bersaing merebut trofi bergengsi tersebut.

Yuk simak daftar lengkap negara yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 berikut ini. 

 

2 dari 4 halaman

4 Semifinalis

Semifinal UEFA Nations League akan mempertemukan empat tim juara masing-masing grup di League A, kasta tertinggi di kompetisi ini. Ada empat tim kuat yang berhasil menjuarai grup masing-masing, yaitu:

Kroasia (Grup 1)

Spanyol (Grup 2)

Italia (Grup 3)

Belanda (Grup 4)

Partai semifinal dijadwalkan dalam dua leg, 14-15 Juni 2023. Setelahnya, pertandingan final dijadwalkan pada 18 Juni 2023.

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil lengkap UEFA Nations League 2022

Lolos ke semifinal: Kroasia, Italia, Belanda, Spanyol

Promosi ke League A: Israel, Bosnia and Herzegovina, Serbia, Skotlandia

Degradasi ke League B: Austria, Inggris, Wales, Republik Ceska

Promosi ke League B: Turki, Yunani, Kazakhstan, Georgia

Degradasi ke League C: Rusia, Romania, Armenia, Swedia

Promosi ke League C: Latvia, Estonia

Play-outs degradasi: Lithuania, Belarusia, Gibraltar, Siprus

 

4 dari 4 halaman

Menuju Euro 2024

Ada 24 tim yang bermain di Euro 2024. Tiga slot di antaranya bakal diperebutkan lewat babak play-off UEFA Nations League 2022/23, yaitu melalui League A, B, dan C.

Empat tim dari masing-masing liga yang belum lolos melalui babak kualifikasi bisa bersaing di babak play-off masing-masing liganya.

Slot play-off seharusnya diserahkan keapada masing-masing pemenang grup Nations League, tapi jika juara grup sudah lolos melalui jalur kualifikasi maka slotnya akan diserahkan kepada tim terbaik setelahnya.

Sumber: UEFA 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 28/9/2022) 

Video Populer

Foto Populer